Wisata Seni Yogyakarta di Pasar Seni Gabusan

Wisata Seni Yogyakarta di Pasar Seni Gabusan
Advertisement

Yogyakarta menawarkan berbagai macam fasilitas, termasuk wisata Yogyakarta yang bisa dinikmati oleh para wisatawan yang berkunjung ke sana. Yogyakarta merupakan sebuah daerah yang memegang keistimewaan di Indonesia dan memiliki kebudayaan tradisional khas Jawa yang masih sangat kental dan dijaga agar tetap hidup dan tidak hilang. Tentunya sebagai kota besar di Indonesia, Yogyakarta juga menawarkan berbagai lokasi wisata dengan berbagai jenis obyek wisata. Dari wisata alam berupa pantai hingga wisata seni dan kebudayaan Jawa yang sangat kental terasa di kota ini dan bisa ditemukan dengan sangat mudah. Banyak sekali wisatawan baik itu dari luar maupun dalam negeri. Yogyakarta telah tumbuh menjadi salah satu kota wisata besar di Indonesia seiring dengan berjalannya waktu. Salah satu wisata seni di Yogyakarta adalah Pasar Seni Gabusan.

Pasar Seni Gabusan merupakan sebuah pasar yang ditujukan untuk menikmati berbagai karya senia yang diproduksi oleh para masyarakat Bantul tanpa harus menjelajahi seluruh Bantul. Pasar ini berlokasi di Jalan Parangtritis Kilometer 9.5 Yogyakarta, Indonesia. Pasar ini didirikan pada tahun 2004 dan bisa ditempuh dalam waktu 15 menit dari Kota Yogyakarta. Pasar ini merupakan pasar bertaraf internasional dan obyek wisata rekreasi yang cocok untuk keluarga Anda.

Pasar Seni Gabusan yang berdiri di atas lahan seluas 4.5 hektar memiliki 16 los dengan kurang lebih 400 pengrajin kesenian di dalamnya. Pembagian los tersebut didasarkan pada produk kesenian yang dijual oleh para pengrajinnya. Di pasar ini, Anda bisa menemukan berbagai macam produk kesenian, seperti kerajinan kulit, kayu, logam, dan berbagai jenis kerajinan lainnya khas Bantul.

Selain produk kesenian, Pasar Seni Gabusan juga terdapat resto dengan makanan yang sangat lezat, tempat penyeberangan, dan juga ramp yang berada pada gerbang masuk pasar yang memiliki desain yang sangat menarik. Pasar ini juga didirikan dengan sangat terencana. Terbukti dengan adanya pusat informasi sekaligus pusat pelayanan kebutuhan para wisatawan yang berkunjung.

Melakukan wisata seni di Pasar Seni Gabusan sama sekali tidak ada salahnya. Disini para pengunjung bisa mendapatkan berbagai jenis produk kesenian dari berbagai dusun yang tanpa harus menyusuri seluruh Bantul. Mudah bukan?

Indonesia Explorer:

1 Photos of the Wisata Seni Yogyakarta di Pasar Seni Gabusan

Wisata Seni Yogyakarta di Pasar Seni Gabusan
Wisata Seni Yogyakarta di Pasar Seni Gabusan | Ismail | 4.5 | Tags :Wisata Yogyakarta, Pasar Seni Gabusan, wisata seni, seni yogyakarta,

Leave a Reply