Wisata Religi di Kota Semarang

Wisata Religi di Kota Semarang
Advertisement

Siapa yang tak kenal dengan kota yang satu ini?, Semarang yang banyak dikenal dengan kepesatan dunia industri dan pendidikan ini nampaknya sudah tak asing lagi di telinga masyarkat Indonesia. Selain itu Semarang juga banyak dikenal masyarakat sebagai kota pelabuhan. Selain itu, di kota ini juga terdapat banyak tempat peribadatan besar yang cocok untuk dijadikan tujuan wisata religi untuk menambah keimanan Anda, diantaranya:

  1. Masjid Agung Jawa Tengah, masjid terbesar di Jawa Tengah ini rasanya sudah tak asing lagi untuk dijadikan destinasi wisata religi umat islam diari seluruh Indonesia. Selain itu di tempat ini juga terdapat Museum perkembangan Islam Jawa Tengah yang memperagakan berbagai koleksi artefak seperti ornamen masjid, artefak kapal dagang, berbagai wayang dan masih banyak artefak lain yang menjadi bukti sejarah masuk dan berkembangnya agama islam di Jawa Tengah.
  2. Gereja Katedral Semarang, gereja yang terletak di Jl. Pandanaran no. 9, Semarang ini merupakan salah satu tujuan wisata rohani umat kristiani. Selain itu, gereja ini juga merupakan kantor Keuskupan Agung Semarang. Selain itu di dalam gereja katedral ini juga terdapat sekolah, ruang pertemuandan katedral inti. Gereja ini memiliki nama resmi yang panjang yaitu “Katedral Santa Perawan Maria Ratu Rosario Suci Randusari”
  3. Klenteng Sam Po Kong, tempat ibadah yang satu ini rasanya sangat sayang untuk Anda lewatkan dalam wisata religi Anda. Klenteng yang konon merupakan petilasan laksamana cheng he ini banyak di jadikan destinasi wisata masyarakat karena kemegahan dan keindahan bangunannya.

Demikian beberapa destinasi wisata religi yang dapat Anda jadikan referensi liburan bersama keluarga. semoga bermanfaat J

Indonesia Explorer:

1 Photos of the Wisata Religi di Kota Semarang

Wisata Religi di Kota Semarang
Wisata Religi di Kota Semarang | Ismail | 4.5 | Tags :tempat wisata di Semarang, Wisata Kota Semarang,

Leave a Reply