Wisata Pulau Komodo

wisata pulau komodo
Advertisement

Pulau komodo atau biasa dikenal sebagai taman nasional pulau komodo itu telah ada sejak 1980 dan dinyatakan sebagai taman wisata yang harus dilindungi. Pada mulanya taman nasional ini dibentuk sebagai tempat melestarikan dari spesies komodo itu sendiri. Namun seiring berjalannya waktu tempat ini juga digunakan untuk melestarikan keragaman hayati alut maupun darat yang masih dalam satu wilayah.

Dengan dibukanya wisata pulau komodo maka pulau ini juga menyediakan sarana maupun fasilitas wisata layaknya akomodasi dan transportasi bagi wisatawan. Keindahan akan panorama alam Pulau Komodo, dapat kita jumpai dari daerah sekitar pesisir dan lautnya. Dengan kondisi air laut yang sangat jernih serta keindahan dari biota lautnya tidak bisa diragukan. Agar kelestarian kondisi pulau komodo tetap terjaga, maka pemerintah Indonesia membuat tempat ini sebagai salah satu taman nasional. Hal ini telah diresmikan sejak tahun 1980.

Keindahan Wisata Pulau Komodo

Pulau yang memiliki luas 1817 kilometer persegi ini telah difungsikan untuk melindungi hewan asli komodo. Bahkan tempat ini menjadi salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia Bertemakan Alam. Selain itu pemerintah sendiri telah mencangankan mengenai Eco-wisata pada Taman Nasional Pulau Komodo yang diharapkan dapat menarik banyak para wisatawan domestik maupun manca negara. Dan tidak hanya orang tua, para anak-anak juga diharapkan datang untuk berwisata kesini karena tidak perlu lagi takut akan binatang komodo. Tempat ini juga telah memperhatikan berbagai faktor keamanan bagi para pengunjung agar keamannya terjaga.

Apabila dahulu banyak para wisatawan bimbang mengenai fasilitas khususnya transportasi untuk berwisata ke pulau ini, maka saat ini hal ini tidak perlu dipermasalahkan lagi karena pemerintah telah menggarap serius akan masalah ini. Sebagai tempat wisata maka pulau ini banyak dikunjungi oleh tidak hanya para wisatawan lokal tetapi juga wisatawan mancanegara. Tak banyak yang tahu bahwa ekosistem bawah laut di Pulau Komodo juga bisa kita acungi jempol. Ditambah lagi tempat wisata Labuhan bajo yang juga menawarkan keindahan dan menyajikan kenyamanan dalam menikmati masa liburan Anda. Maka anda bisa berenca dari sekarang untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini agar bisa menyaksikan secara langsung komodo di habitat aslinya dan juga tempat – tempat indah lain di sekitarnya pulau komodo seperti wisata danau kelimutu yang tentu saja akan menjadi momen yang tidak dapat di lupakan. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen-momen indah di pulau komodo.

Indonesia Explorer:

1 Photos of the Wisata Pulau Komodo

wisata pulau komodo
Wisata Pulau Komodo | Ismail | 4.5 | Tags :wisata pulau komodo, tempat wisata di indonesia,

Leave a Reply