Wisata Menarik Di Pantai Klayar

Pantai Klayar
Advertisement

Pantai Klayar adalah salah satu pantai eksotis dengan hamparan pasir putih, dan beberapa batu karang seperti karang bolong, karang mirip Sphinx, dan seruling laut serta air mancur alami setinggi hingga 10 meter yang membuat pantai ini menjadi pantai dengan sejuta pesona alam yang tiada duanya. Pantai ini lebih terlihat eksotis dari pada pantai parang tritis yang sangat terkenal di jogja.

Pantai Klayar ini terletak kurang lebih 45 km di sebelah barat kota Pacitan dan dapat ditempuh dengan sepeda motor ataupun mobil. Perjalanan untuk menempuh kawasan tersebut merupakan tantangan tersendiri yang sangat memacu adrenalin karena keadaan jalan yang sempit dan rusak di beberapa bagian, ada kelokan tajam serta rute naik turun berupa perbukitan dan tanjakan ekstrim namun tidak usah takut karena sepanjang perjalanan akan ditemani pemandangan bukit yang indah dan lembah hijau.

Pesona Keindahan Pantai Klayar Pacitan Jawa Timur

Hamparan pasir putih seputih salju membentang dengan deburan ombak memecah di bibir pantai, dan diapit dengan bukit karang di kanan dan kirinya. Untuk menikmati pemandangan indah dari pantai klayar Anda bisa naik ke bukit karang ada di sebelah kanan. Disana juga terdapat sebuah sungai kecil yang mengalir membelah pantai yang kemudian menyatu dengan laut. Tidak jauh dari muara ini sungai kecil lain terlihat dan tidak kalah cantik mengalir tenang dan dasarnya berpasir hitam dengan garis pasir putih yang terbawa dari hempasan pantai.

Tepat di ujung timur Anda bisa melihat laguna yang jelita dengan diapit dua gugusan batu karang, laguna ini akan terlihat semakin indah dengan gulungan ombak jernih yang menghantam dinding karang yang kemudian memecah dan berputar di hamparan pasir. Batu yang menjulang tinggi tepat disebelah timur laguna dan jika diperhatikan dengan seksama mirip dengan bentuk Sphinx.

Dari belakang Anda dapat dengan tiba-tiba merasakan semburan air mancur yang menyembur ke atas. Semua ini merupakan fenomena alam yang sangat luar biasa dari pantai Klayar. Sebuah celah yang terdapat pada batu karang yang apabila ombak datang dengan cukup deras, sebagian air masuk ke bawah batu dan akhirnya menyembur ke arah atas dengan membentuk sebuah air mancur raksasa sampai mencapai ketinggian 10 meter. Kemudian air mancur disertai dengan bunyi suara mirip siulan yang sering disebut sebagai seruling laut.

Anda bisa menikmati keindahan dan keeksotisan Klayar dengan cara yang cukup unik, Anda naik ke pinggang sebuah batu karang yang berbentuk seperti Sphinx yang cukup lebar dan duduk di sana, Anda disana bisa sambil menikmati gulungan ombak laguan dengan sebuah efek air terjunnya di sebelah kanan, kemudian air mancur alami yang terdapat di sebelah kiri, dan jauh disana akan terlihat sebuah karang bolong dan bentangan laut yang indah dan alami. Dan Anda juga bisa menikmati alunan suara yang dihasilkan dari seruling laut dan deburan ombak pantai Klayar.

1 Photos of the Wisata Menarik Di Pantai Klayar

Pantai Klayar
Wisata Menarik Di Pantai Klayar | Ismail | 4.5 | Tags :lokasi pantai klayar, pantai klayar, wisata pacitan, pantai klayar pacitan jawa timur,

Leave a Reply