Wisata Gunung Bromo

wisata gunung bromo
Advertisement

Tempat wisata gunung bromo adalah gunung yang termasuk ke dalam bagian taman nasional bromo yang sangat terkenal akan lautan pasir serta kawahnya yang menakjubkan. Selain suguhan keunikan lautan pasir gunung bromo, dan kawah bromo yang indah kita juga dapat menyaksikan matahari terbit atau sunrise yang begitu indah. Kawasan gunung yang terletak di atas permukaan laut dengan ketinggian mencapai 2.392 meter ini berada di empat kabupaten di provinsi jawa timur.

Wisata gunung bromo ini telah mendapat dukungan serta sarana maupun prasarana yang terbilang lengkap dan memadai sehingga semakin banyak wisatawan yang ingin mengunjungi gunung bromo. Baik itu penginapan, homestay, hotel serta transportasi yang bisa dengan mudah kita temui ketika datang ke wisata ini.

Aktivitas Wisata Gunung Bromo

Banyak orang yang menganggap bahwa berwisata ke gunung bromo sangatlah istimewa karena kita bisa melihat secara langsung lautan pasirnya yang sangat luas sekitar 10 Km persegi dan lautan ini berada mengelilingi kawah dari gunung bromo itu sendiri. Pilihan lain yang tidak kalah menarik adalah melihat matahari terbit. Matahari terbit bisa juga kita nikmati dengan naik ke puncak gunung Penanjakan, tak hanya itu dari sana kita juga bisa dengan jelas melihat luasnya hamparan lautan pasir dan pemandangan sekitarnya.

Apabila sudah puas kita menikmati keindahan matahari terbit, wisatawan dapat meneruskan pendakian ke kaki gunung bromo. Mungkin perjalanan ini menempuh waktu 1 jam dari Puncak penanjakan dengan menaiki mobil Jeep yang terdapat disana dan disewakan khusus untuk para wisatawan. Perjalanan ini melewati lautan pasir yang terbentang luas tentu saja ini akan menjadi perjalanan yang menyenangkan dan yang tidak terlupakan. Setelah sampai di puncak gunung bromo, maka para pengunjung? bisa menikmati keindahan kawah Gunung Bromo yang selalu mengeluarkan asap berwarna putih tebal, hal ini merupakan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Selain menikmati akan keindahan dari gunung bromo, Pada hari tertentu biasanya warga suku tengger mengadakan ritual upacara adat yang biasa kita kenal dengan upacara Kasodo. Ini merupakan suatu upacara untuk memohon hasil panen yang berlimpah atau ?bisa juga meminta agar terhindar dari tolak balak dan meminta kesembuhan dari penyakit yang tengah di derita. Upacara tersebut dilakukan dengan cara memberikan persembahan berupa? sesaji yang nantinya di lemparkan ke kawah Gunung Bromo. Dan waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke gunung bromo adalah saat musim kemarau.

sumber gambar : www.wisatagunungbromo.com

1 Photos of the Wisata Gunung Bromo

wisata gunung bromo
Wisata Gunung Bromo | Ismail | 4.5 | Tags :wisata gunung bromo, tempat wisata di indonesia,

Leave a Reply