Wisata Danau Toba, Menikmati Pemandangan Danau Vulkanik Terbesar di Indonesia

Wisata Danau Toba
Advertisement

Wisata Danau Toba – Siapa yang tidak kenal objek wisata Danau Toba yang terkenal akan keindahan alamnya dan kejernihan airnya yang dihiasi beragam habitat hewan air tawar. Objek wisata ini terletak di Sumatera Utara, Indonesia termasuk dalam kategori danau vulkanik yang terbesar di Indonesia bahkan di Asia Tenggara.

Sejarah danau Toba sendiri terbentuk akibat meletusnya sebuah gunung terbesar yang terjadi antara 73 ribu hingga 75 ribu tahun yang lalu. Para peneliti memperkirakan abu vulkanik yang di keluarkan oleh gunung berapi tersebut telah menyebar hingga ke Afrika Selatan dan kurang lebih letusan tersebut terjadi selama 7 hari berturut – turu tanpa henti. Akibat yang dihasilkan oleh letusan tersebut, akhirnya kini mejadi sebuah objek wisata danau terindah yang terdapat di Indonesia.

Pulau Samosir dan Aktifitas Rekreasi Wisata Danau Toba

Menikmati pemandangan alam yang menyegarkan bersama keluarga ataupun teman – teman di Danau Toba akan menjadi sebuah aktivitas yang menyenangkan. Andapun dapat menyewa beberapa perahu wisata yang dapat digunakan kurang lebih 2 orang pengendara yang digunakan untuk berkeliling untuk menikmati keindahan perairan danau toba dari jarak dekat.

Berbagai aktivitas rekreasi lainnya yang dapat anda lakukan di Danau Toba seperti memancing, menelusuri pinggiran danau toba dengan berjalan kaki atauapun memakai sepeda, melihat matahari terbit dan terbenam dari tengah – tengah danau menggunakan alat transportasi perahu, dan mengunjungi pulau Samosir yang terletak tepat di tengah – tengah danau toba.

Pulau Samosir sebenarnya adalah inti dari keindahan Danau Toba, semenjak dilakukan penebangan hutan besar – besaran beberapa tahun belakangan. Danau Toba sempat mengalami pendangkalan kedalaman air yang disebabkan oleh erosi di atas tanah. Akhirnya untuk menanggulangi masalah kerusakan lingkungan guna menghentikan penyebaran ke seluruh penjuru objek wisata danau Toba. Pemerintahan setempat mulai membenahi dan melakukan penanaman sejuta pohon di sekitar area wisata.

Fasilitas Wisata Danau Toba

Disamping itu, Jika anda ingin berlibur ke Danau Toba dalam jangka waktu yang cukup lama, anda tidak perlu khawatir mengenai fasilitas – fasilitas yang terdapat di tempat wisata tersebut. Penginapan, restoran, tempat – tempat belanja, kendaraan dan lain – lainnya sudah dapat anda nikmati dengan mudah dan menyenangkan.

Wisata kuliner di Danau Toba saat ini juga telah dikembangkan untuk dapat dinikmati para wisatawan yang datang untuk berlibur. Menu masakan khas daerah sana yang biasanya disajikan seperti Napinadar, Lampet, Dali Nihorbo, Sambal Tuktuk, Nasi Nidugu, Arsik dan Sasagun.

Indonesia Explorer:

1 Photos of the Wisata Danau Toba, Menikmati Pemandangan Danau Vulkanik Terbesar di Indonesia

Wisata Danau Toba
Wisata Danau Toba, Menikmati Pemandangan Danau Vulkanik Terbesar di Indonesia | Ismail | 4.5 | Tags :wisata danau toba, danau toba, Tempat Wisata di Medan,

Leave a Reply