Uji Adrenalin Mendaki Gunung Dempo Sumatera Selatan

Mendaki Gunung Dempo
Advertisement

Gunung Dempo – Pulau Sumatera merupakan sebuah pulau yang menyajikan beragam keindahan alam, pegunungan, dan pantai yang masih asri dan alami. Salah satu objek wisata yang dapat anda temukan adalah Wisata Gunung Dempo yang merupakan gunung tertinggi di Sumatera Selatan dan tentunya memberikan panorama alam yang sangat indah sekali.

Gunung Dempo mempuyai ketinggian sekitar 3.194 meter di atas permukaan laut yang membentang di sepanjang kepualuan Sumatera. Anda akan melihat sebuah pemandangan alam pegunungan yang dikelilingi oleh tingginya perbukitan dan pegunungan di sekitarnya, sehingga masyarakat sekitar sering menyebutnya sebagai gunung Dempo atau Gunung pagar Alam.

Untuk menuju ke pusat wisata Gunung Dempo, anda dapat menggunakan kendaraan umum ataupun pribadi dari Palembang dengan waktu tempuh sekitar 7 hingga 8 jam perjalanan. Selama perjalanan menuju tempat wisata, anda akan disajikan dengan pemandangan pepohonan lebat di kanan dan kiri jalan serta banyak sekali tebing – tebing curam yang dapat meningkatkan andrenalin anda untuk lebih bersemangat lagi berwisata. Hingga mendekati pusat wisata Gunung Dempo, anda akan melihat pemandangan pekebunan teh yang sangat luas dan hijau sekali, dan tidak jarang para wisatawan berhenti dahulu di tempat tersebut untuk berfoto – foto.

Mendaki Gunung Dempo

Perjalanan yang paling menyulitkan yaitu ketika anda mulai mendaki Gunung Dempo dengan berjalan kaki. Anda perlu menyiapkan segara perlengkapan mulai dari tenda, tempat tidur, makanan, dan bahan logistic lainnya untuk keperluan menginap di pegunungan. Bagi sebagian besar pendaki yang telah mencoba untuk berwisata ke Gunung Dempo, akan ada banyak sekali jalur yang menantang dan berliku – liku untuk dilewati, sehingga tempat wisata ini menjadi favorit utama bagi mereka.

Jika anda kekurangan air minum pada saat mendaki di gunung Dempo, anda tidak perlu khawatir di karenakan ada dapat meminum air dari aliran sungai yang ada di sekitar wisata. Air tersebut sangat segar sekali dan tentunya sangat aman untuk di konsumsi kapan pun anda membutuhkannya.

Selain anda dapat menikmati pesona pegunungan dan keindahan alam yang terdapat di Gunung Dempo, anda pun juda dapat melihat – lihat prasasti bersejarah peninggalam masyarakat zaman dahulu seperti ukiran manusian, dan hewan yang terdapat pada sebuah batu. Tentunya dengan keanekaragaman aktivitas yang terdapat di Gunung Dempo dapat memberikan anda pengalaman yang lebih menarik lagi.

Indonesia Explorer:

1 Photos of the Uji Adrenalin Mendaki Gunung Dempo Sumatera Selatan

Mendaki Gunung Dempo
Uji Adrenalin Mendaki Gunung Dempo Sumatera Selatan | Ismail | 4.5 | Tags :wisata puncak, wisata di palembang,

Leave a Reply