The House of Raminten Rajanya Tempat Wisata Kuliner Unik Jogja

The House of Raminten
Advertisement

The house of ramintenJogja memang istimewa. Itulah slogan yang sering terdengar bisa berbicara tentang salah satu provinsi di pulau jawa ini, yang merupakan salah satu berpredikat daerah istimewa. Sepertinya tak salah bila label ‘istimewa’ dilekatkan pada Jogja karena daerah ini memang banyak memiliki daya tarik. Orang awam mungkin lebih mengenal jogja dengan malioboronya yang ramai dengan kios emperan dan warung lesehan, atau parang tritis yang merupakan pantai wisata dan masih banyak lainnya.

Tapi ada satu yang sering dilupakan oleh para pelancong yang datang ke jogja. Ya, yang dimaksud adalah the house of raminten atau lebih dikenal dengan nama raminten saja.

Apa sih yang menjadi daya tarik the house of raminten?

Sepertinya untuk mengupas lebih banyak tentang tempat wisata Yogyakarta ini,? pertanyaan tersebut perlu diajukan. Terletak di Kota baru, kurang lebih 15 menit dari Malioboro, tempat ini merupakan sebuah warung makan yang memadukan kuliner dan atmosfer jawa. Pertama kali yang anda temui saat bertandand ke tempat ini adalah sebuah papan nama yang bertuliskan bahasa Indonesia ejaan lama. Sungguh unik dan kreatif yang bisa membawa kita ke tempo dulu. Belum cukup sampai disini, berjalan lebih jauh, anda akan langsung di sapa oleh para pelayan yang semua dibalut dengan kemben batik. Luar biasa..

Pada bagidan depan house of raminten, anda akan dibuat kaget dengan kursi kursi yang bertuliskan ?area sabar?. Maksud dari kata kata tersebut untuk menunjukkan bahwa daerah sekitarnya merupakan ruang tunggu. Memang menggelitik dan mengundang tawa apa yang disuguhkan di house of raminten.

Sebagai tempat untuk berwisata kuliner ala jogja, tentu saja tempat ini banyak dikunjungi baik oleh orang lokal, maupun pendatang yang memang penasaran dengan keunikan raminten. Sebagai informasi, raminten tidak pernah tutup alias buka 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu. Datang ke tempat ini anda jjga bisa mencium bau semerbak wangi dupa serta foto sang pemilikdengan tulisan “the drag queen of raminten” . kreatifitas sang pemilik ternyata tak berhenti sampai pada hal-hal unik yang telah disebut di atas karena di satu pojok reminten terdapat sebuah sepeda ontel yang dilengkapi dengan dua kereta kencana keraton terbalut warna hijau. Yang bikin pengunjung tertawa terpingkal-pingkal, khususnya mereka yang baru pertama? datang, adalah sebuah tulisan yang ada pada sepeda ? hanya boleh dinaiki pada hari minggu wage?.

Masuk lebih dalam ke raminten yogyakarta berasa seperti ada di dalam sebuah museum karena semua barang yang ada terlihat unik dan klasik. Bayangkan saja anda bisa menemui cermin tua, sofa kulit, meja kuris antik raksasa, pesawat telpon tempo dulu yang masih dilapisi kuningan, koleksi pipa cerutu, yang semuanya di tata sedemikan rupa sehingga mencipakan suasana menarik.

Berbicara tentang menu yang ditawarkan raminten, setiap pengunjung akan disuguhkan makanan dan minuman ala angkringan. Mendoan, sate telur puyuh, nasi kucing dan ceker merupakan menu umum yang ada pada setiap warung angkringan jogja. Meskipun konsep yang diangkat adalah kuliner angkringan, tetap saja raminten menyajikannya dengan cara yang berbeda.

Berikut ini beberapa menu yang menjadi andalan raminten, nasi kucing, es teler raminten, susu pawon kebumen, bir pletok, es krim bakar dan lain-lain. Itulah salah satu daya tarik jogja, house of raminten yogyakarta. Tentu saja tempat ini layak dikunjungi karena tidak akan pernah bisa ditemui dimanapun, kecuali di jogja tepatnya: Jl. FM. Noto no. 7, Kotabaru Yogyakarta.

Indonesia Explorer:

4 Photos of the The House of Raminten Rajanya Tempat Wisata Kuliner Unik Jogja

the house of raminten yogyathe house of raminten yogyakartathe house of raminten jogjaThe House of Raminten
The House of Raminten Rajanya Tempat Wisata Kuliner Unik Jogja | Ismail | 4.5 | Tags :The house of raminten, Tempat Wisata Kuliner di Jogja, alamat house of raminten, raminten yogyakarta,

Leave a Reply