Tempat Wisata Kebun Buah Warso Farm di Bogor

Tempat Wisata Kebun Buah Warso Farm di Bogor
Advertisement

Banyak sekali tempat wisata yang bisa Anda temukan di Indonesia, termasuk di Bogor. Untuk berlibur tak perlu sampai harus menghabiskan kantong Anda dengan menghabiskan liburan atau cuti di luar negeri. Bogor sebagai salah satu kota besar yang cukup terkemuka di Indonesia memiliki cukup banyak tempat wisata yang bisa dinikmati tanpa harus menguras kantong Anda. Anda bisa memilih tempat wisata manapun yang ada di Bogor untuk Anda kunjungi bersama keluarga maupun teman-teman Anda. Salah satu tempat wisata yang cukup terkenal dan menjadi favorit para wisatawan selama berlibur di Bogor adalah Warso Farm.

Warso Farm merupakan salah satu lokasi wisata favorit dan sangat terkenal di Bogor. Perkebunan ini terletak di Desa Cihedeung Kecamatan Cipelang Kabupaten Bogor Indonesia. Obyek wisata ini dirintis oleh Soewarso Pawaka yang merupakan seorang pensiunan TNI Angkatan Darat. Untuk masuk ke perkebunan ini, Anda tidak perlu membayar dan bahkan membutuhkan tiket masuk karena perkebunan ini tidak menyediakan tiket masuk sama sekali.

Warso Farm atau dikenal juga dengan nama Perkebunan Durian Warso memiliki luas sebesar 8.5 ha. Dengan lahan seluas itu, pemiliknya menanami perkebunan ini dengan pohon durian dari berbagai jenis dan varietas. Terdapat 900 pohon yang terdiri atas 19 jenis dan 7 varietas unggul yang bisa Anda temukan di perkebunan ini. Untuk sisa lahan, si pemiliki menanaminya dengan berbagai buah-buahan seperti buah naga, nangka, dan jambu monyet serta terdapat area persawahan. Namun untuk buah-buahan tersebut tidak boleh dipetik oleh para pengunjung, kecuali ketika sudah masuk musim buah-buahan. Namun Anda tidak perlu khawatir. Anda bisa menikmati pemandangan pepohonan tersebut dengan mengikuti tur yang dibuka pada akhir minggu dan hari libur Nasional pada pukul tujuh pagi.

Selain adanya berbagai buah-buahan di atas, Warso Farm juga dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas lainnya. Di sana juga terdapat permainan paint ball yang bisa Anda mainkan dengan keluarga atau teman-teman Anda dan kolam pemancingan. Selain itu juga terdapat sebuah balai pertemuan yang sanggup menampung hingga 90 orang dalam satu ruangan. Jika Anda ingin menikmati buah-buahannya, perkebunan ini menyediakan tempat khusus dimana para pengunjung bisa menikmati buah, es durian atau jus durian baik itu di tempat atau dibawa pulang.

Untuk mengakses Warso Farm ini, Anda bisa melewati jalan tol Jagorawi, keluar tol Ciawi, lalu lanjut ke Sukabumi kemudian belok di pertigaan Caringin. Jalan terus sampai mentok pertigaan lalu belok kanan lagi dimana ada sebuah tugu durian besar. Bagaimana? Ingin berkunjung ke sana? Tidak ada salahnya berlibur di Warso Farm bersama keluarga atau teman-teman salah satujuan tempat wisata di Bogor bukan?

Indonesia Explorer:

1 Photos of the Tempat Wisata Kebun Buah Warso Farm di Bogor

Tempat Wisata Kebun Buah Warso Farm di Bogor
Tempat Wisata Kebun Buah Warso Farm di Bogor | Ismail | 4.5 | Tags :tempat wisata di bogor, Warso Farm,

Leave a Reply