Tempat Wisata Danau Beratan di Pulau Dewata Bali

Tempat Wisata Danau Beratan di Pulau Dewata Bali
Advertisement

Ada banyak sekali tempat wisata yang bisa ditemukan di pulau dewata Bali. Sebagai salah satu tempat wisata nasional dan internasional, Bali menyediakan berbagai lokasi tempat wisata yang bisa dipilih, mulai dari pantai hingga danau dan pegunungan atau bahkan pulau tempat penduduk melakukan pemakaman. Banyak wisatawan baik wisatawan nasional maupun internasional membanjiri Bali yang merupakan salah satu pulau wisata di Indonesia. Dengan berbagai tempat wisata yang bisa dipilih, tidak ada salahnya untuk memulai dari tempat wisata Danau Beratan atau sering juga disebut dengan Danau Bedugul.

Danau Beratan atau sering disebut juga dengan nama Danau Bedugul merupakan salah satu tempat wisata populer dan menjadi favorit para wisatawan lokal maupun internasional yang berada di Bali. Danau ini terletak di Desa Candi Kuning Kecamatan Baturiti Tabanan Bali. Danau ini berjarak sekitar 70 kilometer dari wilayah Kuta atau Bandara Ngurah Rai. Danau ini memiliki udara yang sangat sejuk dan masih alami karena terletak di dataran tinggi di daerah pegunungan.

Anda tidak akan hanya menemukan sebuah danau besar bernama Danau Bedugul tapi juga sebuah lokasi wisata lainnya yang tidak terlalu jauh dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki serta berada di lokasi yang sama dengan danau ini bernama Pura Ulun Danu. Lokasinya cukup dekat dengan pintu masuk Danau Beratan sehingga jika Anda tengah berada di sana, tidak ada salahnya mampir dan menikmati keindahan pura tradisional di Pura Ulun Danu.

Perjalanan menuju ke Danau Beratan cukup berliku. Karena terletak di daerah pegunungan, tentunya akan banyak sekali tikungan seperti halnya dataran tinggi. Selain itu, perkebunan dan deretan pepohonan di pinggir maupun di sekitar jalan dan hutan pun menemani perjalanan Anda.

Mengunjungi Danau Beratan bisa Anda nikmati dengan memandangi pemandangan gunung yang ditawarkan yang sangat indah serta menikmati udara sejuk pegunungan. Anda pun bisa menyewa kapal dan mengelilingi danau yang sangat indah ini. Tidak perlu khawatir mencari kapal untuk disewa. Di sekitar danau ini, sudah ada banyak sekali kapal boat atau sampan yang disewakan untuk para wisatawan.

Bagaimana? Tidak ada salahnya mengunjungi Danau Beratan dan juga Pura Ulun Danu selama liburan atau mungkin kunjungan Anda di Bali bukan? Semoga bermanfaat.

Indonesia Explorer:

1 Photos of the Tempat Wisata Danau Beratan di Pulau Dewata Bali

Tempat Wisata Danau Beratan di Pulau Dewata Bali
Tempat Wisata Danau Beratan di Pulau Dewata Bali | Ismail | 4.5 | Tags :danau beratan, tempat wisata di bali, danau bedugul, pulau dewata,

Leave a Reply