pantai kartini semarang


pantai kartini semarang



Tempat Berlibur yang Menarik Pantai Kartini Jepara : Pantai Kartini Semarang

Pantai Kartini Jepara

Pantai Kartini adalah obyek wisata pantai di Bulu, Jepara, Jawa Tengah. Pantai ini terletak 2,5 km arah barat dari pendopo Kantor Bupati Jepara. Kawasan dengan luas lahan 3,5 ha ini merupakan kawasan yang strategis, karena sebagai jalur transportasi laut menuju obyek wisata Taman laut Nasional Karimunjawa dan Pulau Panjang. Selain itu Pantai Kartini, tidak bisa lepas dari suatu acara tradisional yang disebut “Lomban”. Acara ini merupakan acara budaya masyarakat Jepara yang berlangsung selama 1 hari tepatnya pada tanggal 8 Syawal atau seminggu setelah Hari Raya Idul Fitri.

Pantai Kartini disebut juga sebagai pemandian, karena pada awalnya temapt di bagian barat pantai digunakan sebagai pemandian yang dipercaya masyarakat bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Kalau anda berkunjung ke pantai ini jangan lupa untuk membeli souvenir yang dijual. Selain itu anda juga melanjutkan perjalanan ke kepulauan Karimun Jawa yang pastinya juga tidak kalah indahnya dengan Pantai Kartini Jepara ini.

Yang menjadi keunikan dari Pantai Kartini Jepara adalah keberadaan kura-kura raksasa alias Kura-kura Ocean Park (KOP). KOP ini sebenarnya adalah bangunan akuarium raksasa berlantai dua yang pada lantai dasarnya terdapat akuarium raksasa sedangkan di lantai duanya terdapat ruang teater 3D. Kalau anda ingin masuk ke kawasan KOP ini, anda hanya perlu membayar biaya sebesar Rp 12.500,- untuk dewasa dna Rp 7500,- untuk anak-anak. Sedangkan ketika hari libur harga menjadi lebih mahal. Yaitu Rp 17.500,- untuk dewasa sedangkan Rp 12.500,- untuk anak-anak. Harga yang tergolong ekonomis dan terjangkau tersebut menjadikan tempat ini ramai dikunjungi oleh pengunjung yang ingin berlibur bersama dengan keluarga.

Back to Tempat Berlibur yang Menarik Pantai Kartini Jepara




pantai kartini jepara jawa tengahpantai kartini di jeparapantai kartini semarangPantai Kartini Jepara