Tempat Berlibur yang Menarik Pantai Kartini Jepara

Pantai Kartini Jepara
Advertisement

Anda sedang merencanakan liburan tetapi tidak tahu mau liburan kemana? Coba kunjungi Pantai Kartini Jepara. Dari pada anda pergi ke objek wisata yang itu-itu saja. Tempat ini bisa menjadi alternatif liburan anda. Sesuai dengan namanya, Pantai Kartini Jepara terletak di Kabupaten Jepara. Pantai Kartini merupakan obyek wisata bahari yang menduduki peringkat pertama kalau dilihat dari jumlah pengunjungnya. Ini karena Pantai Kartini memiliki pemandangan pantai yang indah dan mempesona. Sehingga orang-orang menjadi tertarik untuk mengunjungi pantai ini. Lokasi Pantai Kartini yang berada sektar 2 km dari pusat kota semakin memudahkan masyarakat yang ingin mengunjungi pantai ini.

Pantai Kebanggaan Masyarakat Jepara

Untuk memasuki area pantai ini, anda hanya perlu membayar tiket sebesar dua ribu rupiah saja. Pantai Kartini Jepara dikelola dengan baik sehingga keadaan pantai pun masih asri dan cocok untuk menjadi tempat berlibur keluarga. Dalam area pantai terdapat play ground yang cocok untuk anak-anak dan areal track yang cukup besar dan panjang untuk sepatu roda. Tidak lupa juga, ada area untuk kuliner dan tempat makan bagi keluarga. Bagi anda yang membawa bekal dari rumah, anda bisa menikmati bekal anda dengan nikmat di area yang sudah disediakan. Ada juga area untuk pejalan kaki yang ingin menikmati pantai dengan berjalan kaki.

Yang menjadi keunikan dari Pantai Kartini Jepara adalah keberadaan kura-kura raksasa alias Kura-kura Ocean Park (KOP). KOP ini sebenarnya adalah bangunan akuarium raksasa berlantai dua yang pada lantai dasarnya terdapat akuarium raksasa sedangkan di lantai duanya terdapat ruang teater 3D. Kalau anda ingin masuk ke kawasan KOP ini, anda hanya perlu membayar biaya sebesar Rp 12.500,- untuk dewasa dna Rp 7500,- untuk anak-anak. Sedangkan ketika hari libur harga menjadi lebih mahal. Yaitu Rp 17.500,- untuk dewasa sedangkan Rp 12.500,- untuk anak-anak. Harga yang tergolong ekonomis dan terjangkau tersebut menjadikan tempat ini ramai dikunjungi oleh pengunjung yang ingin berlibur bersama dengan keluarga.

Pantai Kartini Jepara pun tidak bisa lepas dari sebuah acara tradisional yang disebut dengan ‘Lomboan’. Acara ini biasanya diadakan setiap tanggal 8 Syawal atau seminggu setelah hari Raya Idul Fitri. Acara ini merupakan acara budaya masyarakat Jepara yang berlangsung selama 1 hari. Pantai Kartini disebut juga sebagai pemandian, karena pada awalnya temapt di bagian barat pantai digunakan sebagai pemandian yang dipercaya masyarakat bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Kalau anda berkunjung ke pantai ini jangan lupa untuk membeli souvenir yang dijual. Selain itu anda juga melanjutkan perjalanan ke kepulauan Karimun Jawa yang pastinya juga tidak kalah indahnya dengan Pantai Kartini Jepara ini.

Indonesia Explorer:

4 Photos of the Tempat Berlibur yang Menarik Pantai Kartini Jepara

pantai kartini jepara jawa tengahpantai kartini di jeparapantai kartini semarangPantai Kartini Jepara
Tempat Berlibur yang Menarik Pantai Kartini Jepara | Ismail | 4.5 | Tags :pantai kartini jepara, kepulauan karimunjawa, wisata jepara,

Leave a Reply