Bersantai Mengisi Waktu Liburan di Taman Simalem Resort

Taman Simalem Resort
Advertisement

Taman Simalem Resort merupakan Salah satu tempat objek wisata yang bisa di bilang sangat megah untuk wilaya Sumatera Utara. Dari tempat wisata ini kita dapat melihat pemandangan Danau Toba dengan sudt pandang yang luas. Terletak di area kawasan Bukit Merek Taman Simalem Resort atau TSR memiliki luas areal mencapai 206ha  yang di tumbuhi tanaman buah seperti jeruk, alpukat, biwa, markisa, terong belanda, dan banyak lagi taman buah yang lainnya.

Hadir dengan visi agrowisata utama dunia, Taman Simalem Resort (TSR) mengembangkan area seluas 206 hektar dengan berbagai tanaman. Seperti biwa, jeruk, markisa, terong belanda, teh, kopi, dan alpukat, mengisi 25 hektar dari luas area tersebut. Bahkan, kebun biwa TSR seluas 5 hektar akan menjadi kebun biwa terbesar di Asia Tenggara.

Untuk mencapai visi tersebut, TSR membangun pusat penelitian dan pengembangan buah dan sayuran Karo Agrotourism Farm. Tak sekadar pusat penelitian, di Karo Agrotourism Farm pengunjung dapat membeli buah-buahan dengan memetik langsung dari pohonnya. Anda juga dapat bertanya kepada staf di sini dan melihat langsung bagaimana cara pengembangan buah dan sayuran di lokasi ini dilakukan.

Fasilitas pendukung di Taman Simalem Resort

Fasilitas lainnya pun disediakan demi memanjakan pengunjung. TSR menyediakan tiga café yang menghadap langsung ke Danau Toba, yakni Kodon-Kodon Café, Toba Café, dan Windy Café. Ada pula hunian eksklusif Waterfall Lodge di tepi sungai di dalam hutan alami.

Ke depan, fasilitas-fasilitas lain di TSR akan terus ditambah pihak pengelola. Di antaranya taman satwa Pangambatan Zoopark, hotel dan dormitori dengan fasilitas konvensi, area rekreasi dan hiburan keluarga Merek Funland, taman bermain anak dengan labirin, akomodasi khusus tamu VIP Owners’ Guesthouse dengan kapasitas 20 kamar.

Bagi para pencinta golf, TSR juga membangun lapangan golf 9 hole Gorat Ni Padang di tengah kebun teh dan kopi. Tak ketinggalan sebuah amphitheater berkapasitas 2.000 orang dengan panggung berlatar belakang Danau Toba dan kuil Buddha yang merupakan replika kuil Buddha di Xianmen, China, berusia 2.000 tahun.

Puncak pengembangan TSR adalah pembangunan cable car, dermaga kapal pesiar, serta One Tree Hill Villa Resort pada tahun 2010. One Tree Hill Villa Resort terletak jauh di puncak perbukitan alang-alang dan akan dibangun mengelilingi satu-satunya pohon yang tumbuh dan hidup di sana.

Bagi pengunjung yang benar-benar merindukan suasana kembali ke alam, TSR menyediakan pemandu yang akan menemani menjelajah hutan alami Sibuaten dan melihat air terjun kembar. Dua camping ground, masing-masing di sebelah utara dan selatan, juga tersedia. Di sini suara-suara orangutan, kera, dan monyet yang saling memanggil akan melengkapi petualangan Anda.

TSR yang terletak di wilayah desa Sikodon-kodon, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo dapat ditempuh 3 jam perjalanan dari Medan. Bus Medan-Sidikalang seperti Sampri dan Datra siap mengantarkan Anda dengan tarif antara Rp 20.000 dan Rp 22.000.

Tertarik? Anda dapat pergi ke Taman Simalem Resort dengan keluarga anda maupun rekan kerja anda sebagai pengisi waktu libur bersama. Lokasi maupun transportsi ke tempat wisata ini pun sangat mudah. Anda pun dapat berelaksasi sejenak untuk menghilangkan rasa penat dengan menikmati keindahan Danau Toba yang sudah sangat terkenal di seluruh mancanegara.

Indonesia Explorer:

1 Photos of the Bersantai Mengisi Waktu Liburan di Taman Simalem Resort

Taman Simalem Resort
Bersantai Mengisi Waktu Liburan di Taman Simalem Resort | Ismail | 4.5 | Tags :tempat wisata di sumatra utara,

Leave a Reply