Pulau Lae Lae, Pulau Kecil di Barat Makassar

Pulau Lae Lae
Advertisement

Pulau Lae lae  merupakan pulau kecil di barat makasarmerupakan salah satu tampat kunjungan wisata di Makassar yang berjarak 1.5 Km dari Maksasar dan kiita dapat melihatnya jelas langsung dari Pantai Losari. Untuk melakukan perjalanan ke pulau kecil ini?dapat di tempuh selama 10 menit dengan perahu motor nelayan deangan biaya Rp. 15,000 per orang dari dermaga kayu Bangkoa atau dermaga depan Benteng Fort Rotterdam.

Di pulau Lae-lae terdapat pula situs sejarah peninggalan perang yaitu sebuah terowongan bawah tanah, yang konon katanya terhubung dengan benteng kota Makassar/Fordrotherdam. Namun sangat disayangkan karena tidak adanya perhatian oleh dinas terkait dan penduduk setempat maka jalan masuk terowongan tersebut telah tertimbun oleh sampah rumah tangga.

Penyewaan Balai balai Bamboo di sekitar Pulau Lae lae

Di sekitar pulau banyak desewakan balai balai bamboo yang disewakan sebagai tempat berteduh dengan harga berkisaran Rp. 25,000 – Rp. 40,000. Bagi wisatawan yang tidak membawa bekal, di sekitar pulau?sudah banyak juga warung warung yang menyediakan makanan dan minumana. Seperti ikan bakar serta makanan ringan khas Makassar jalankote ikandoang, ubi goring, panada, dan lainnya.

Deretan pohon kering dengan pasir yang putih meskipun tidak selembut dari pantai bira memberikan pemandangan indah dari pulau lae lae.

Pulau yang terletak di sisi barat kota makassar ini menjadi salah satu tempat menyelam bagi para penggemar penyelam, kita pun dapat melakukan snorkeling di sekitar perairan Lae Lae. Dengan lautnya yang biru dan tidak dalam serta jarangnya bulu babi di sekitar pantai, Lae Lae sangat cocok untuk yang hobi berenang di laut atau sekedar mandi mandi.

Di Sisi selatanLae Lae kamu dapat menikamti dan berjalan di batu batu pemecah ombak berbentuk pyramid segita. Konon asal muasal dari nama lae lae sendiri menurut cerita ada sebuah kapal bermuatan orang orang China terdampar di karang berpasir. Ketika ita orang orang China memanggil mangil dan berteriak dengan bahasa mereka Lae Lae yang artinya kemari kemari, semenjak itulah Tanjung itu disebut Tanjung Lae Lae dan sekarang menjadi Pulau Lae Lae

Indonesia Explorer:

1 Photos of the Pulau Lae Lae, Pulau Kecil di Barat Makassar

Pulau Lae Lae
Pulau Lae Lae, Pulau Kecil di Barat Makassar | Ismail | 4.5 | Tags :pantai di makassar, wisata pulau di makassar, Pulau Lae Lae,

Leave a Reply