Pesona Keindahan Pantai Slopeng Sumenep

Pantai Slopeng
Advertisement

Pantai Slopeng merupakan salah satu pantai yang mempesona yang ada di Kabupaten Sumenep. Memang bila kita mendengar nama Madura yang terbesit di pikiran kita adalah sebuah pulau yang panas, tandus, kering, sate, kerapan sapi, kondisi alamnya, dan lain sebagainya, namun di pulau ini tepatnya di Kabupaten Sumenep, Propinsi Jawa Timur memiliki sebuah pantai yang tak kalah indahnya dengan pantai-pantai yang ada di Indonesia. Selain terkenal dengan pantai Lombang, Sumenep juga dikenal dengan pantai Slopengnya sebagai wisata Indonesia yang sudah mendunia. Pantai ini terletak di Kecamatan Dasuk, sekitar 21 km dari pusat kota Sumenep atau berjarak sekitar 180an km dari kota Surabaya, atau dapat ditempuh dalam waktu sekitar 6 jam perjalanan melalui Jembatan Suramadu.

Pantai Slopeng menawarkan pesona pantai yang indah dan mempesona, hamparan pasir putihnya yang bersih menjadi daya tarik tersendiri bagi pantai ini. Pantai Slopeng memang tak kalah dengan pantai-pantai yang ada di tanah air, semisal pantai yang ada di Bali. Selain karena kebersihannya, hamparan pasir putih sepanjang kurang lebih 6 kilometer dengan volume pasir yang sangat melimpah, tak jarang pengunjung yang datang ke pantai ini menyebut dengan gunung pasir. Namun tak hanya pasir putihnya yang bersih, air laut pada pantai ini juga tampak jernih. Sama seperti pantai yang ada di Sumenep lainnya, Lombang, pantai slopeng juga memiliki pohon cemara udang yang rindang, namun tak sebanyak yang terdapat di Pantai Lombang.

Pantai Slopeng Tempat Bermain Pasir Bagi Anak – anak

Dengan pasir pantainya yang menggunung, bisa di pastikan putra-putri anda yang bermain di pantai ini akan betah dan berlama-lama untuk bermain pasir. Di tepian pantai, terdapat beberapa pohon yang menghiasi indahnya pantai, seperti pohon kelapa, pohon siwalan, dan juga pohon cemara udang yang menjadikan suasan pantai semakin teduh. Kebanyakan para pengunjung yang datang ke Pantai Slopeng ini menggelar tikar di bawah rindangya pohon sembari menikmati indahnya panorama pantai dengan air lautnya yang jernih berwarna biru kehijauan. Di sekitar pantai, telah berdiri beberapa warung makanan dan minuman yang menyediakan makanan khas madura, seperti sate, rujak, soto, es kelapa muda dan lain sebagainya.

Sebelum memasuki area pantai ini, terdapat sebuah area bermain untuk anak-anak dengan aneka jenis permainan, seperti ayunan, seluncuran, dan terdapat pula sebuah joglo yang biasanya dijadikan tempat untuk pertunjukan kesenian pada hari-hari tertentu. Memang pantai ini tak seramai pantai Lombang atau pantai di Bali, mengingat lokasi pantai ini yang jauh dari pusat kota dan kurangnya promosi untuk pantai ini. namun karena sepinya pengunjung inilah, menjadikan pantai ini tampak lebih bersih dan asri. Untukmasuk ke Pantai Slopeng ini, pengunjung tidak akan dikenai tiket masuk pada hari biasa, namun apabila memasuki hari libur panjang, terutama libur lebaran, pengunjung akan dikenai tiket mulai dari Rp. 5.000/orang.

Indonesia Explorer:

1 Photos of the Pesona Keindahan Pantai Slopeng Sumenep

Pantai Slopeng
Pesona Keindahan Pantai Slopeng Sumenep | Ismail | 4.5 | Tags :pantai slopeng, wisata di madura,

Leave a Reply