Pattaya Folating Market, Wisata Kuliner Tradisional Khas Thailand

Pattaya Folating Market
Advertisement

Kebanyakan traveller ketika mendengar kata Pattaya, akan terbayang oleh mereka pantai indah di Thailand dengan gemerlapnya hiburan malam dan tidak ketinggalan tempat wisata lendir yang tersaji dengan legalnya. Tapi tahukan kamu, Pattaya idak hanya menyajikan wisata lendir dan hiburan malam saja, di sini terdapat pasar terapung yang disebut Pattaya Floating Market dan di klaim terbesar di dunia.

Memang harus diakui, keberadaan Pattaya Floating Market tidak segemerlap kelab-kelab hiburan malam di Pattaya yang menawarkan sejuta aroma seksual. Padahal apabila kita menyempatkan diri untuk sekedar singgah, di jamin traveller tidak akan melupakan kesan mendalam yang tidak akan pernah terlupakan.

Pattaya Floating Market merupakan pasar terapung yang terletak di area Jomitmen. Pasar ini tidak hanya sekedar menawarkan pasar di atas air, melainkan banyak souvenir unik dan kuliner khas khas Thailand yang di sediakan.

Thailand memiliki berbagai masakan kuliner yang khas dan terkenal di seluruh dunia seperti halnya kuliner khas Indonesia yang kaya dan lezat. Siapa yang tak mengenal Tom Yum, sup sea food dari Thailand yang berisi udang, ayam maupun makanan laut yang di campur dengan jamur dan sayuran lainnya. Berbagai menu tradisional negri Gajah Putih ini di tawarkan dengan harga yang sangat relatif murah di Pattaya Floating Market. Cukup dengan 200 bath atau setara dengan Rp 70 ribu, traveller dapat menyantap masakan kuliner masakan dan minuman khas Thailand ini hingga kenyang.

Deretan bangunan-bangunan bilik dan kayu yang berjejer di sepanjang sungai menjajakan makanan dengan para penjualnya yang sangat khas orang Thai. Tinggal pilih saja sesuai selera. Selain itu, traveller dapat memilih menyantap kuliner khas thailand ini dari atas perahu ataupun warung yang disediakan di pinggir sungai, detemani iringan musik tradisonal khas Thailand serta hembusan angin yang semilir diatas sungai seolah membawa kita ke jaman masyarakat Thailand tempo dulu. Berbagai macam pertunjukan kesenian tradisional Thailand di pertunjukan setiap harinya di pasar ini .

Dengan kekentalan budaya Thailand, tak heran banyak pelancong mancanegara terlihat begitu menikmati suasana obyek wisata bernama Floatara ini. Apalagi dengan fasilitas yang sedemikian lengkap, membuat turis betah berlama-lama di tempat ini.

Lebih dari 80 perahu dayung yang berada di Floatara selalu stand by untuk mengantar pengunjung mengelilingi seluruh areal ini yang dipenuhi dengan hiasan yang indah. Uniknya, ada beberapa perahu besar berkapasitas sekitar 20 orang yang dapat berlayar di atas tanah. Bagaimana bisa? Di bagian bawah perahu ada rodanya sehingga memungkinkan untuk berjalan di darat. Perahu yang seketika bisa berubah menjadi kendaraan darat ini kontan membuat heran para pengunjung yang melihatnya. Perahu amfibi rupanya.

Dengan kelengkapan serta keunikan yang dimiliki Floatara ini tentunya sangat cocok untuk berbelanja sekaligus wisata kuliner khas Thailand. Jadi, tempat yang sangat otentik dengan kehidupan masyarakat tepi sungai ini wajib dikunjungi saat berada di Pattaya. Jangan hanya ke kelab malam saja yang menawarkan wisata esek-esek!

Indonesia Explorer:

4 Photos of the Pattaya Folating Market, Wisata Kuliner Tradisional Khas Thailand

warung pinggir sungai di Pattaya Floating Marketpedagang di Pattaya Floating Marketwisata kuliner pattaya floating marketPattaya Folating Market
Pattaya Folating Market, Wisata Kuliner Tradisional Khas Thailand | Ismail | 4.5 | Tags :Wisata Kuliner Thailand, Pattaya Folating Market,

Leave a Reply