Pantai Nusa Dua, Kawasan Wisata Eksklusif Selatan Bali

safari onta nusa dua
Advertisement

Nusa Dua dikenal sebagai kawasan wisata paling eksklusif di Bali. Di sini berkumpul sejumlah hotel paling mewah yang terisolir dari kehidupan sehari hari masyarakat Bali. Para pedagang asongan tidak diperkenankan masuk ke wilayah ini, sehingga turis turis kaya akan berbelanja dengan tenang di pusat perbelanjaan mahal yang terdapat didalam kompleks Nusa Dua. Kawasan ini merupakan kawasan yang paling tertutup di Bali. Beberapa tempat bahakan sangat eksklusif sehingga tidak dapat dimasuki sembarang orang kecuali dapat memperlihatkan bukti bahwa ia adalah tamu, barulah ia dapat memasuki pintu gerbang.

Fasilitas Dan Kegiatan yang Ada di Nusa Dua

Beberapa fasilitas yang ada di Nusa Dua antara lain Galleria Shopping Center, yaitu kawasan perbelanjaan yang sangat luas di tengah kompleks Nusa Dua yang menyediakan segala keperluan yang di butuhkan para wisatawan. Didalam pusat perbelanjaan ini terkadang juga menampilkan atraksi atraksi tarian bali seperti Tari Kecak dan tari Legong untuk para pengunjung. Selain itu terdapat juga Unit Gawat Darurat yang sangat modern untuk menolong para tamu yang mengalami masalah kesehatan.

Di Nusa Dua juga terdapat tempat untuk selancar atau surfing para surfer, dan tempat yang terbaik untuk berselenacar di Nusa Dua berada di daerah Sri Lanka, untuk menuju kesana kita harus menggunakan boat. Untuk mendapatkan ombak yang bagus untuk berselancar sebaiknya anda berkunjung pada saat musim hujan. Daerah ini juga menawarkan aktifitas olahraga air lainnya seperti menyelam, snorkling, maupun paralayang dan flyingfish. Untuk mencoba semua olahraga ini anda dapat berkenjung ke daerah yang masih bersebelahn dengan Nusa Dua yaitu Tanjung Benoa.

Di Tanjung Benoa terdapat beberapa operataor atau agen yang memberikan banyak pelayanan kegiatan olah raga air seperti menyelam, parasailing, jet-ski, ski air, dan memancing. Agen agen ini juga menyediakan jasa perjalanan, mengantarkan wisatawan untuk melakukan kegiatan memancing dengan boat yang tembus pandang ke air sehingga kita dapat melihat pemandangan laut dari atas kapal.

Selain itu apabila ingin mencoba sesuatu kegiatan yang berbeda, anda dapat mengikuti safari Onta dengan tarif sebesar 45$ untuk dewasa dan 20$ untuk anak anak.

Lokasi Kawasan Nusa Dua

Pantai Nusa Dua merupakan salah satu kawasan pariwisata di Bali yang terletak di Kabupaten Badung. Nusa Dua merupakan suatu kawasan percontohan yang telah menjadi kebanggan Bali dan Indonesia dan dibangun sejak tahun 1974. Pemerintah menyerahkan pengelolaan kawasan ini kepada BTDC (Bali Tourism Development Center). Nusa Dua hanya berjarak sekitar 12 km dari Lapangan Terbang Internasional Ngurah Rai dan 30 Km dari Kota Depansar.

Indonesia Explorer:

2 Photos of the Pantai Nusa Dua, Kawasan Wisata Eksklusif Selatan Bali

safari onta nusa duakawasan nusa dua bali
Pantai Nusa Dua, Kawasan Wisata Eksklusif Selatan Bali | Ismail | 4.5 | Tags :nusa dua bali, tempat wisata di bali,

Leave a Reply