Pantai Losari, Tempat Wisata di Makassar Paling Favorit

Pantai Losari Tempat Wisata di Makassar
Advertisement

Sebagian besar wilayah di Indonesia adalah laut. Sehingga tidak heran kalau Indonesia memiliki banyak sekali pantai. Pantai di Indonesia menjadi objek wisata yang banyak dikunjungi masyarakat. Salah satu pantai di Indonesia yang sudah cukup terkenal adalah Pantai Losari. Sebenarnya, pantai Losari bukanlah pantai pada umumnya yang memiliki pasir. Pantai Losari hanyalah sebuah bangunan beton yang digunakan untuk menahan air laut yang terhampar di pesisir kota Makassar. Sebagai salah satu tempat wisata di Makassar, pantai Losari yang terkenal di barat kota Makassar ini menjadi salah satu kebanggaan warga kota Makassar. Pantai Losari menyimpan keindahan yang luar biasa, terutama ketika matahari terbenam. Dijamin anda akan ketagihan untuk kembali berkunjung ke Pantai Losari.

Tidak hanya menyimpan keindahan yang begitu mengagumkan, pantai Losari juga menjadi salah satu tempat yang tepat untuk berwisata kuliner. Tempat wisata di Makassar yang satu ini merupakan salah satu pusat kuliner setempat. Di tempat ini, banyak orang yang menjual makanan dan jajanan khas kota Makassar. Banyaknya deretan penjual makanan yang begitu panjang menjadikan tempat ini disebut sebagai pusat kuliner terpanjang. Pedagang biasanya menjual aneka makanan mulai dari yang ringan hingga yang berat. Banyak juga warung-warung yang menjajakan berbagai macam hidangan laut yang lezat, yang diolah dengan resep asli orang bugis.

Jajanan yang paling terkenal di Pantai Losari adalah pisang epe. Pisang epe merupakan makanan khas Makassar yang terbuat dari pisang yang dibakar kemudian dipipihkan lalu diberi gula merah. Pisang epe sangat nikmat bila dimakan ketika masih hangat. Pantai Losari juga merupakan salah satu tempat wisata di Makassar yang unik. Karena di pantai ini terdapat fasilitas hotspot internet gratis. Sehingga sambil menikmati keindahan pantai, anda bisa juga sambil internetan dengan memanfaatkan fasilitas yang satu ini. Selain itu, lokasinya yang berada di pusat kota menjadikan Pantai Losari mudah dicapai dengan kendaraan umum. Anda pun tidak perlu membayar untuk masuk ke kawasan Pantai Losari.

Biasanya, tempat wisata di Makassar yang satu ini mulai ramai dikunjungi pada jam 3 sore sampai dengan jam 9 malam. Kebanyakan yang datang ke Pantai Losari adalah muda-mudi yang berkumpul sambil menikmati kuliner di sekitaran pantai Losari. Biasanya yang paling ditunggu di Pantai Losari adalah matahari tenggelam yang begitu indah dan mengagumkan. Kemudian setelah matahari tenggelam, anda bisa berlanjut ke warung hidangan laut yang enak dan murah. Di sekitaran pantai ini pun terdapat beberapa wahana permainan air yang bisa anda mainkan. Tetapi pengunjung tidak diperbolehkan untuk berenang karena kondisi air yang sangat dalam. Jangan lupa untuk berkunjung ke Pantai Losari kalau anda sedang berada di Makassar

Indonesia Explorer:

4 Photos of the Pantai Losari, Tempat Wisata di Makassar Paling Favorit

pantai losari di malam harimasjid terapung pantai losarianjungan pantai losariPantai Losari Tempat Wisata di Makassar
Pantai Losari, Tempat Wisata di Makassar Paling Favorit | Ismail | 4.5 | Tags :Wisata Makassar, pantai losari, tempat wisata di makassar,

Leave a Reply