Panorama Sunset Pantai Kuta Bali

Sunset Pantai Kuta Bali
Advertisement

Pantai Kuta adalah salah satu pantai yang sudah terkenal di Bali yang terletak di sisi sebelah selatan Pulau Bali tepatnya berlokasi di Kabupaten Badung. Awalnya sebelum menjadi objek wisata yang terkenal, ternyata Kuta merupakan sebuah pelabuhan perdagangan. Dimana semua produk dari masyarakat lokal Bali diperdagangkan kepada pembeli yang berasal dari luar Pulau Bali. Kuta Bali juga merupakan tujuan utama para wisatawan yang datang untuk berwisata ke Pulau Bali. Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa Bali sudah merupakan salah satu tujuan utama pariwisata yang paling populer di Indonesia. Nama Pulau Bali juga sudah dikenal di seluruh Negara di dunia karena memiliki keindahan alam dam keindahan pantainya serta beberapa kekayaan seni dan kebudayaan yang masih dilestarikan oleh masyarakat lokalnya. Sehingga keindahan Pulau Bali menjadi daya tarik para wisatawan untuk mengunjunginya, salah satunya turis yang berasal dari Australia dan Jepang. Dan kebanyakan dari mereka tidak hanya satu kali mengunjungi pulau yang satu ini. Banyak dari merekea yang menetap bahkan membuka usaha disana sampai akhirnya merubah status kewarganegaraannya.

Ada salah satu penulis yang menerbitkan sebuah buku dengan judul Praise to Kuta, yang berisi ajakan kepada semua masyarakat setempat untuk menyiapkan fasilitas wisata yang bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan para wisatawan yang akan berkunjung ke Bali. Dan dengan adanya buku ini memberikan inspirasi kepada semua orang untuk membangun semua fasilitas yang diperlukan seperti penginapan dan restoran di Pantai Kuta.

Aktifitas Wisata Pantai Kuta

Daerah Pantai Kuta adalah tujuan utama wisatawan turis domestik dan mancanegara dan telah menjadi tempat wisata unggulan di Pulau Bali sejak dari tahun 70-an karena keindahan dari sunsetnya, sehingga Pantai Kuta pun mendapat julukan sebagai Pantai Matahari terbenam atau sunset beach. Di sepanjang pantai Kuta ini terdapat banyak sekali kawasan pertokoan, penginapan dan restoran yang berjejer rapi serta ada pula tempat untuk berjemur diri. Selain keindahan pantainya saat sunset,  juga menawarkan berbagai macam jenis olahraga air, karena pantai Kuta ini memiliki ombak yang cukup bagus sehingga sangat tepat untuk Anda yang hobi berselancar atau surfing.

Selain itu pantai Kuta juga menawarkan sesuatu yang sangat istimewa yaitu adanya tempat penangkaran penyu di pantai Kuta yang merupakan salah satu usaha dari pemerintah setempat untuk melindungi dan melestarikan hewan ini karena populasinya yang mulai sedikit. Karena di pantai Kuta adalah tempat yang tepat untuk perkembangbiakan alami penyu, akan tetapi karena disebabkan oleh pembangunan yang pesat di daerah pantai, sehingga menyebabkan populasinya yang semakin menurun.

Untuk transportasi menempuh pantai Kuta ini juga tidak terlalu sulit. Hanya membutuhkan waktu lebih kurang 10 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali ke Pantai Kuta. Beberapa model transportasi yang dapat wisatawan gunakan antara lain taksi, bus dan kendaraan pribadi.

Indonesia Explorer:

1 Photos of the Panorama Sunset Pantai Kuta Bali

Sunset Pantai Kuta Bali
Panorama Sunset Pantai Kuta Bali | Ismail | 4.5 | Tags :penginapan di kuta, sunset panati kuta, pantai kuta,

Leave a Reply