Panorama Air Terjun Sri Gethuk

Air Terjun Sri Gethuk
Advertisement

Air Terjun Sri Gethuk  letaknya berada di antara ngarai sungai yang di selimuti sawah-sawah hijau yang menyejukkan pemandangan sekitar. Lokasi air terjun ini terletak di daerah gunung kidul tepatnya di desa wisata  Bleberan Gunung Kidul. Tempat wisata yang satu ini sangat menarik untuk dijadikan tempat liburan bersama keluarga serta teman-teman. Meskipun kelihatannya daerah disekitar  gunung kidul terlihat gersang, namun jangan salah ternyata disana menyimpam banyak pemandangan yang eksotis seperti keindahan alam yang berupa pantai, goa dan salah satunya yang paling menarik untuk dukunjungi adalah obyek wisata air terjun sri gethuk.

Walapun keadaan alam gunung kidul tandus dan banyak batu-batu terjal, semua itu tidak akan menyusutkan para pengunjung untuk tetap datang menyaksikan keindahan alam yang tersaji di air terjun sri gethuk ini. Tempat ini terasa lebih sejuk dan nyaman karena lokasinya yang sangat jauh dari pemukiman warga setempat sehingga menjadikan para pengunjung lebih menikamati pemandangan sekitar yang begitu asri dan Nampak begitu alami.

Lokasi Menuju Air Terjun Sri Gethuk

Karena letak geografis air terjun sri gethuk ini lumayan jauh dari pemukiman warga, di tempat itu telah tersedia jasa transportasi dengan menaiki rakit yang sudah tersedia. Biasanya pengunjung yang menggunakan jasa transportasi rakit ini akan dikenakan biaya antara Rp 8.000 hingga Rp 10.000 per orang. Walaupun telah tersedia jasa transportasi rakit untuk para pengunjung, di sediakan pula rute jalan darat yang dijamin pengunjung dapat menimati indahnya panorama disekitar lokasi menuju Air Terjun Sri GethukGunung kidul  memang tidak ada habisnya untuk urusan wisata alamnya seperti yang diketahui tempat ini terdapat  banyak wisata alamnya, namun air terjun ini merupakan tempat wisata yang dikategorikan masih baru di daerah gunung kidul sehingga masih sangat alami.

Sesampainya  di  tempak wisata air terjun tersebut,  pengunjung akan diamanjakan dengan dentuman suara gemuruh air yang turun begitu deras. Selain menikmati derasnya air terjun yang turun dari ketinggian  80 meter ini,pengunjung juga dapat menikmati indahnya bergam jenis flora dan fauna yang ada disekeliling lokasi Air Terjun Sri Gethuk. Di tempat ini juga bisa ditempati oleh para pengunjung untuk bersantai ria bersama keluarga atau kerabat dengan ditemani beberapa bekal yang mereka bawa untuk disantap bersama. Selain dapat berenang atau berendam, pengunjung juga dapat memancing di area yang telah tersedia.

Selain itu pengunjung juga dapat menikmati secara langsung hasil tangkapan selama memancing di area tersebut. Lokasi ini berjarak sekitar 1,5 km dari tempat dipasangnya papan tanda obyek wisata air terjun tersebut yang masih berada di daerah paliyan. Setelah itu pengunjung dapat mengikuti petunjuk arah yang sudah ada yang berjarak sekitar 7km. Air Terjun Sri Gethuk  merupakan obyek wisata yang dapat menenangkan pikiran dengan memanjakan mata yang tertuju pada keindahan air terjun serta alamnya yang begitu alami dan tampak mempesona.

Indonesia Explorer:

1 Photos of the Panorama Air Terjun Sri Gethuk

Air Terjun Sri Gethuk
Panorama Air Terjun Sri Gethuk | Ismail | 4.5 | Tags :wisata gunung kidul, wonosari, air terjun sri gethuk,

Leave a Reply