Obyek Wisata Tangkuban Perahu Bandung

Tangkuban Perahu
Advertisement

Tangkuban perahu merupakan salah satu objek wisata pegunungan yang terdapat di desa Cikole Lembang, Bandung. Jika anda melihat gunung ini dari jarak yang cukup jauh, anda akan melihat pemandangan gunung seperti perahu yang lagi terbalik, dan konon-nya cerita Sangkuriang berasal dari gunung cantik ini.

Untuk menuju ke objek wisata tangkuban perahu, anda dapat menggunakan kendaraan umum ataupun pribadi dari kotabandung dengan jarak sekitar 14 hingga 16 kilometer. Waktu tempuh menuju gunung tangkuban perahu dapat dicapai antara 2 jam hingga 3 jam perjalanan. Rute yang dapat lalui mulai dari Kota Bandung – Lembang – Arah Subang – Cikole – Tangkuban Perahu.

Jalur yang dilalui untuk ke pusat wisata gunung tangkuban perahu sangatlah mendaki dan berkelok – kelok sehingga anda perlu sekali memperhatikan kondisi kendaraan dengan sangat baik, terutama sekali sistem rem kendaraan anda. Di sepanjang perjalanan menuju pusat wisata, anda akan melihat banyak sekali pepohonan yang lebat di samping kiri dan kanan dengan udara yang segar dan berkabut. Sesekali anda juga akan melihat beberapa wisatawan yang berhenti sejenak untuk melakukan foto – foto dengan latar belakang pemandangan hutan.

Ketika sampai di pusat wisata tangkuban perahu, pastikan anda tiba pada pagi atau siang hari, dikarenakan ketika sudah memasuki pukul 3 hingga 4 sore, objek wisata ini akan ditutup untuk umum. Jadi anda perlu melakukan perjalanan pada subuh atau pagi hari jika perjalanan menempuh waktu 5 hingga 6 jam.

Menikmati Pemandangan Kawah Putih Wisata Tangkuban Perahu

Pemandangan yang terindah di tangkuban perahu yaitu ketika anda telah mencapai puncak gunung untuk melihat indahnya kawah putih disertai dengan air panas. Anda pun dapat mengelilingi kawah tersebut guna mendapatkan suasana dan pemandangan yang lebih indah namun untuk melakukan itu semua, anda perlu berjibaku dengan lebatnya hutan perdu di sekitar objek wisata.

Selesai menikmati indahnya puncak tangkuban perahu dan berfoto – foto di sana bersama keluarga ataupun teman – teman. Anda pun dapat menikmati beberapa santapan kuliner khas jawa barat yang terkenal cukup lezat. Kedai – kedai makan tersebut terletak tidak jauh dari pusat wisata dan tentunya menyajikan pemandangan yang cukup menarik dengan hamparan perkebunan teh nan hijau sepanjang mata anda memandang.

Jika anda berada di kota Bandung dan ingin mendapatkan pengalaman berlibur yang menyenangkan. Objek wisata tangkuban perahu dapat menjadi alternative tempat wisata di bandung terbaik untuk anda berlibur bersama keluarga.

Indonesia Explorer:

1 Photos of the Obyek Wisata Tangkuban Perahu Bandung

Tangkuban Perahu
Obyek Wisata Tangkuban Perahu Bandung | Ismail | 4.5 | Tags :gunung tangkuban perahu, wisata tangkuban perahu, tangkuban perahu,

Leave a Reply