Objek Wisata Situ Patenggang Bandung

Batu Cinta Situ Patenggang
Advertisement

Situ Patenggang merupakan salah satu tempat wisata alam yang terletak di desa Ciwidey, Bandung Selatan, Jawa Barat. Situ ini berada pada ketinggian 1600 meter dpl yang dihiasi dengan berbagai panorama serta pemandangan yang sangat menakjubkan untuk anda kunjungi bersama keluarga dan teman – teman.

Objek wisata Situ Patenggang juga termasuk dalam kategori wisata alam yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal ataupun mancanegara. Udara di tempat wisata ini cukuplah segar dengan sesekali hembusan angin yang agak kencang sehingga dapat membuat ada kedinginan untuk sesaat.

Transportasi Dan Akses Menuju Situ Patenggang Bandung

Untuk mengunjungi objek wisata Situ Patenggang, anda dapat menggunakan kendaraan roda empat dari kotabandung dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan. Perjalanan tersebut melalui tol Kopo atau yang sering di sebut sebagai buah batu dan kemudian dilanjutkan menuju ke arah selatan ke desa Ciwidey. Anda pun tidak akan kesulitan untuk mengunjungi Situ Patenggang, dikarenakan objek wisata ini berdekatan dengan wisata Kawah Putih Bandung.

Selama melakukan perjalanan ke wisata Situ Patenggang, anda akan di sajikan dengan panorama pemandagan hijau pepohonan dan persawahan yang masih sangat alami sekali. Semakin anda mendekati pusat wisata, anda akan melihat hamparan perkebunan teh yang tersusun dengan indahnya. Walaupun demikian, andapun harus berhati – hati dalam melakukan perjalanan, dikarenakan jalannya yang berkelok – kelok dan licin serta membutuhkan konsentrasi tinggi untuk mengendarai kendaraan anda.

Ketika anda telah tiba di objek wisata Situ Patenggang, anda akan di sambut dengan pemandangan perairan yang luas nan jernih. Udara di sekitar danau cukup menyegarkan dan pada beberapa tempat anda dapat melihat beragam perahu – perahu berwarna – warni di pinggiran danau. Andapun dapat menaiki perahu tersebut namun dengan membayar beberapa ratus rupiah untuk berkeliling menikmati keindahan Situ Patenggang dari jarak dekat.

Anda pun dapat berkunjung ke sebuah pulau yang terdapat di tengah – tengah danau, dan melakukan berbagai macam aktivitas disana mulai dari berfoto, merekam suasana sekitar dan memanci di tempat – tempat yang telah di tentukan. Namun tempat terfavorit yang terdapat di Situ Patenggang adalah untuk melihat sebuah batu besar yang sering di sebut sebagai Batu Cinta dari legenda antara Ki Santang dengan Dewi Regganis, di mana mereka berdua bertemu kembali setelah berpisah di tempa tersebut yang sempat menjalani kehidupan yang sulit.

Indonesia Explorer:

2 Photos of the Objek Wisata Situ Patenggang Bandung

Batu Cinta Situ PatenggangSitu Patenggang
Objek Wisata Situ Patenggang Bandung | Ismail | 4.5 | Tags :tempat wisata bandung, situ patenggang bandung,

Leave a Reply