Objek Wisata Pulau Umang Banten

Matahari Terbenam Pulau Umang
Advertisement

Pulau Umang merupakan salah satu objek wisata yang belum terekspos dengan baik ke seluruh wilayah Indonesia. Objek wisata ini terdapat di Kec Sumur, Kab Padeglang, Banten yang dapat di tempuh dari kota Jakarta sekitar 3 hingga 4 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi, namun dengan kendaraan umum seperti bus anda bisa menempuh perjalanan hingga sampai 5 jam lamanya.

Ketika anda sampai di pusat wisata Pulau Umang, anda akan melihat banyak sekali binatang keong yang berjalan – jalan di bibir pantai dekat dengan tumbuhan bakau. Keong tersebut adalah hewan asli daerah sekitar yang sering di sebut oleh masyarakat sekitar sebagai Keong Umang, sehingga tidak heran objek wisata ini di beri nama Pulau Umang.

Menikmati Liburan di Wisata Pulau Umang

Lokasinya yang dekat dari Ibu Kota DKI Jakarta yaitu sekitar 183 kilometer hingga 185 kilometer ini, merupakan sebuah objek wisata yang sangat baik sekali bagi wisatawan yang ingin mendapatkan ketenangan dan kedamaian untuk menikmati musim liburan ataupun melepas lelah setelah melakukan pekerjaan di perkotaan.

Di Pulau Umang para wisatawan dapat melihat pemandangan lautan biru dengan ombak yang cukup tenang berserta pasir putih yang membentang cukup luas. Anda pun dapat melakukan berbagai macam aktivitas air, mulai dari berenang, menyelam, memancing, hingga bermain banana boat bersama keluarga ataupun teman – teman.

Ketika sore hari telah tiba, anda pun dapat menyaksikan keindahan matahari terbenam di Pulau Umang langsung dari bibir pantai. Pada saat itu anda akan melihat banyak para wisatawan yang duduk – duduk di pinggiran pantai ataupun menaiki sebuah kapal guna menikmati romatisnya suasana pemandangan sinar matahari yang kemerahan.

Fasilitas Penginapan di Pulau Umang

Fasilitas penginapan seperti resort ataupun cottage sudah dapat anda temukan di Pulau Umang, namun bangunan dari tempat tersebut menggunakan arsitektur tradisional masyarakat bali dengan pemandangan yang langsung menuju ke laut lepas. Beberapa diantara tempat penginapan tersebut juga menyediakan fasilitas kolam renang yang dapat digunakan anda sekeluarga untuk bersantai – santai dengan lebih menyenangkan.

Ketika anda ingin segera pulang dari objek wisata Pulau Umang, pastikan anda terlebih dahulu mengunjungi toko – toko souvernir yang terletak tidak jauh dari pusat wisata. Benda – benda yang dapat anda temukan di toko tersebut seperti pakaian, hasil kerajinan tangan masyarakat sekitar, karang, batu cincin dan masih banyak lagi yang lainnya.

Secara garis besar, objek wisata Pulau Umang dapat anda jadikan pilihan utama untuk menghabiskan waktu liburan nasional ataupun pekerjaan, terutama sekali dikhususkan bagi masyarakat DKI Jakarta yang dapat di tempuh dengan cukup cepat. Dan kami pastikan anda akan mendapatkan pengalaman yang lebih menyenangkan ketika sampai di Pulau Umang.

Indonesia Explorer:

2 Photos of the Objek Wisata Pulau Umang Banten

Matahari Terbenam Pulau UmangWisata Pulau Umang
Objek Wisata Pulau Umang Banten | Ismail | 4.5 | Tags :paket wisata pulau umang, pulau umang,

Leave a Reply