Objek wisata Kawah Putih Bandung

Wisata Kawah Putih
Advertisement

Wisata Kawah Putih – Kawah putih merupakan tempat destination terfavorit bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang untuk berlibur ke kotaBandung. Objek wisata ini menyajikan beragam keindahan alam, pegunungan, dan sejarah terbentuknya kawah yang sangat sulit sekali untuk anda temukan di seluruh wilayah Indonesia.

Objek wisata Kawah Putih ini terletak di desa Ciwidey tepatnya di jalan raya Soerang Ciwidey yang berjarak kurang lebih 25 hinga 27 kilometer dari Kota bandung, Jawa Barat. Untuk menuju ke wisata kawah putih saat ini dapat dilakukan dengan sangat mudah dan cepat. Wisatawan dapat menaiki alat transportasi umum seperti elf dan bus, atau dengan menggunakan kendaraan pribadi dari roda dua hingga roda empat sekitar 2 jam perjalanan dari Bandung.

Rute Menuju Wisata Kawah Putih

Rute terbaik yang dapat anda tempuh ketika akan mengunjungi objek wisata Kawah Putih Bandung dengan menggunakan kendaraan pribadi yaitu dari tol Buah Batu kemudian anda dapat mengambil arah menuju Bonong Soang dan selanjutnya berjalan ke Dayeuhkolot. Setelah sampai di tempat itu, kemudian perjalanan dilanjutkan menuju Banjaran Soreang Ciwidey. Selama perjalanan ke pusat wisata Kawah Putih, anda harus mempersiapkan kendaraan dengan kondisi terbaik, karena perjalanan yang ditempuh akan melewati beberapa kondisi jalan yang licin, menanjak dan berkelok – kelok.

Sesampainya di pusat wisata Kawah Putih Bandung, anda akan melihat banyak sekali para wisatawan lokal maupun mancanegara yang berlalu lalang menuju ke puncak kawah. Tidak jarang anda akan melihat rombongan wisatawan yang datang ke kawah putih menggunakan jasa perjalanan atau travel guna mendapatkan berbagai macam fasilitas – fasilitas yang mempermudah untuk menikmati liburan yang lebih menyenangkan.

Anda perlu menggunakan masker atau penutup hidung untuk menghindari bau belerang yang sangat menyengat di puncak kawah putih. Sejauh mata anda memandang, anda akan disajikan dengan panorama alam yang sungguh menakjubkan. Warna putih akan mendominasi beberapa elemen mulai dari tanah, air, dan bebatuan. Perbukitan yang di tumbuhi pepohonan lebat mengelilingi objek wisata ini sehingga memberikan kesan terbaik bagi anda untuk berfoto – foto bersama keluarga dan teman – teman.

Di objek wisata kawah putih, para wisatawan hanya dapat melakukan beberapa aktivitas saja, seperti merekam, berfoto – foto, dan berjalan kaki mengelilingi kawah putih untuk mendapatkan pemandangan yang lebih mengesankan. Para wisatawan yang datang dilarang untuk melakukan beberapa aktivitas berenang, mandi ataupun makan di sekitar objek wisata, dikarenakan udara disana mengandung kadar belerang yang cukup tinggi.

Untuk memasuki objek wisata kawah putih bandung, anda akan dikenakan biaya sebesar 15 ribu rupiah hingga 30 ribu rupiah per orang. Dan yang sangat unik adalah tempat parkir untuk kendaraan di kenakan tarif hingga 150 ribu rupiah, harga yang cukup mahal bagi sebagian orang yang datang ke kawah putih bandung.

Indonesia Explorer:

1 Photos of the Objek wisata Kawah Putih Bandung

Wisata Kawah Putih
Objek wisata Kawah Putih Bandung | Ismail | 4.5 | Tags :wisata kawah putih, kawah putih, tempat wisata di bandung,

Leave a Reply