Objek Wisata di Jogja yang Sering Dikunjungi

objek wisata di jogja keraton yogyakarta
Advertisement

Jogja merupakan kota tua yang sangat terkenal dengan objek wisatanya yang memiliki nilai sejarah. Yogya merupakan kota yang sering dikunjungi oleh seseorang yang ingin mengunjungi tempat berserajah. Objek wisata di Jogja terdiri dari berbagai macam tempat wisata yang bisa anda pilih sesuai dengan keinginan hati anda. Berikut ini beberapa jenis tempat wisata yang wajib anda kunjungi ketika anda mengunjungi kota “Gudeg” ini.

Objek wisata di Jogja yang bisa memikat hati anda

Pantai Parangtritis merupakan objek wisata pantai yang terletak di Jogja Selatan. Di pantai Parangtritis ini, terdapat pasar seni serta gundugan pasir yang besar dan ombak yang besar. Ombak yang besar ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung karena Parangtritis sering dikunjungi untuk berenang di sekitar pantai. Objek wisata di Jogja yang berikutnya adalah Jalan Malioboro. Malioboro merupakan objek wisata belanja yang sangat terkenal yang semua orang yang berkunjung ke Jogja pasti pernah mengunjungi jalan ini untuk mampir sejenak untuk minum kopi di pinggir jalan. Malioboro menjadi salah satu pusat perbelanjaan di tengah kota Jogja dengan menjajankan berbagai macam jajan, kopi, dan makanan khas Jogja yang dikemas dalam bentuk lesehan. Jalan Malioboro tidak pernah sepi pengunjung, meskipun di malam hari. Semakin malam, para pengunjung akan semakin membludak karena suasana jalan di Malioboro sangat cocok untuk meminum segelas kopi dan sekedar menikmati jajanan di pinggran kota Jogja dengan makanan Khas Jogja.

Objek wisata di Jogja dengan tema wisata sejarah yang lain adalah keraton Jogja. Keraton adalah tempat tinggal sultan Jogja sejak sultan pertama yang menempati Jogja. Di dalam keraton Jogja, terdapat berbagai koleksi kesultanan termasuk berbagai pemberian dari raja-raja Eropa, Replika pusaka keratin, dan gamelan. Dari segi bangunan, Keraton Ngayogyakarta merupakan bangunan Jawa dengan arsitektur terbaik. Serta memiliki balairng mewah serta lapangan dengan pavilion yang sangat luas. Bangunan ini didirikan pada tahun 1950 dan sampai sekarang merupakan keratin aktif yang masih dijalankan oleh para pengurus keraton. Rumah Tangga Istana nya masih aktif hingga sekarang dengan mempertahankan budaya Jogja Jawa yang kental.

Objek wisata di Jogja yang terakhir adalah Candi Prambanan. Candi Prambanan merupakan candi yang menjadi ikon Jogja dan merupakan Candi terindah di kawasan Asia Tenggara. Candi Prambanan sendiri berlokasi di antara batas antara jogja dan jawa. Candi Prambanan juga bisa disebut dengan Candi Roro Jonggrang karena sejarahnya candi ini dibuat untuk memenuhi syarat dari Roro Jonggrang ketika akan dilamar oleh Bandung Bondowoso. Candi Prambanan merupakan salah satu warisan UNESCO dan menjadi candi hindu terbesar di Indonesia. Candi Prambanan mempunyai candi yang banyak dan tersebar di sekitarnya.

Indonesia Explorer:

4 Photos of the Objek Wisata di Jogja yang Sering Dikunjungi

objek wisata di jogja Jalan Malioboroobjek wisata di jogja Pantai Parangtritisobjek wisata di jogja Candi Prambananobjek wisata di jogja keraton yogyakarta
Objek Wisata di Jogja yang Sering Dikunjungi | Ismail | 4.5 | Tags :objek wisata di jogja, tempat wisata di yogyakarta, Wisata Jogja,

Leave a Reply