Objek Wisata di Indonesia daerah Jawa Timur

Candi Kidal Objek Wisata di Jawa Timur
Advertisement

Indonesia mempunyai berbagai tempat wisaya yang layak untuk dikunjungi. Seperti kita ketahui, Indonesia memiliki objek wisata yang mempunyai tema yang beragam seperti wisata air, wisata sejarah dan wisata wahana. Sebagai contoh, Malang merupakan salah satu tempat destinasi wisata yang banyak di kunjungi lantaran memiliki objek wisata yang sangat beragaram. Berikut ini, ada beberapa tempat Objek wisata di Indonesia di beberapa wilayah Jawa Timur yang wajib anda kunjungi.

Di Malang antara lain Pantai Balekambang, Pantai Bajul Mati, Pantai Licin, Pantai Goa Cina, Pantai Sendang Biru, Pantai Ngliyep, dan pantai Kondang Merak. Semua pantai di Malang ini memiliki ombak yang sangat indah dan besar lantaran terletak di pantai selatan. Semua letak pantai ini rata-rata terletak di Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Bantur, Donomulyo, dan Ampelgading. Objek wisata di Indonesia khususnya di Malang memang menyimpan berbagai tempat wisata yang mengagumkan. Ada beberapa Wisata sejarah seperti candi dan nama nama candi tersebut adalah Candi Badut yang terletak di Dau, Candi Jago yang terletak di kecamatan Tumpang, Candi Kidal di kecamaan Tajinan, Candi Singosari di Kecamatan Singosari, Candi Sumberawan di Kecamatan Singosari. Semua tempat wisata bersejarah ini memiliki nilai yang sejarah yang hebat karena semua peninggalan candi ini merupakan peninggalan dari Kerajaan Singosari semasa masa jayanya. Namun, objek wisata candi di Malang nampaknya kurang mendapatkan perawatan karena minat masyarakat yang kurang terhadap peninggalan sejarah miliki Kerajaan Singosari ini.

Objek wisata di Indonesia, khususnya Malang merupakan destinasi wisata yang pas untuk menikmati keindahan alam, namun jika seseorang menginginkan objek wisata yang lain, mereka bisa singgah ke Surabaya untuk menikmati berbagai wahana yang ada di Surabaya. Surabaya merupakan ibukota provinsi Jawa Timur dan di kota Surabaya terdapat berbagai macam tempat wisata yang hebat seperti Jembatan Suramadu, Kebun Binatang Surabaya, Ciputra Waterpark, House of Sampoerna, Monumen Kapal Selam, Tugu Pahlawan, Taman Bungkul, dan Pantai Kenjeran. Khusus untuk House of Sampoerna, wisata sejarah ini merupkan museum tempat berdirinya pabrik rokok Sampoerna yang berdiri sejak 1913. Di sini, para pengunjung bisa mendapatkan gambaran mengenai berdirinya pabrik Sampoerna hingga berkembang menjadi perusahaan rokok yang besar di Indonesia.

Pantai Kenjeran dan Jembatan Suramadu adalah objek wisata yang terletak di pantai Surabaya. Suramadu adalah jembatan yang menghubungkan Surabaya dengan Madura dan memiliki pemandangan yang indah ketika malam hari. Kenjeran adalah pantai yang terkenal di Surabaya dengan wahana untuk memancing ikan membeli ikan dan menaiki perahu. Tugu Pahlawan dan Monumen Kapal Selam adalah objek wisata sejarah di zaman kemerdekaan yang menjadi symbol perjuangan symbol Arek Arek Suroboyo yang berjuang dalam melawan penjajah ketika memperebutkan kemerdekaan melawan Belanda dan Jepang. Itulah beberapa objek wisata di Indoensia, khususnya daerah Jawa Timur.

Indonesia Explorer:

10 Photos of the Objek Wisata di Indonesia daerah Jawa Timur

Jembatan Suramadu Objek Wisata di Jawa TimurCandi Kidal Objek Wisata di Jawa TimurMonumen Kapal Selam Surabaya Objek Wisata di Jawa TimurPantai Sendang Biru Objek Wisata di Jawa TimurPantai Kondang Merak Objek Wisata di Jawa TimurPantai Goa Cina Objek Wisata di Jawa TimurCandi Badut Objek Wisata di Jawa Timurwisata budaya malang - candi singosari - by David ArmstrongPantai Kenjeran Objek Wisata di Jawa TimurObjek Wisata di Indonesia daerah Jawa Timur
Objek Wisata di Indonesia daerah Jawa Timur | Ismail | 4.5 | Tags :wisata di surabaya, Objek wisata di Indonesia, wisata jawa timur, wisata malang,

Leave a Reply