Objek Wisata di Bogor yang Terkenal dan Wajib Anda Kunjungi

Objek Wisata di Bogor The Jungle Adventure
Advertisement

Bogor merupakan kota yang terletak di daerah pegunungan yang membuat suasana di kota ini menjadi dingin dan nyaman untuk dijadikan tempat peristirahatan. Selain tempat istirahat, ada beberapa objek wisata di Bogor yang bisa dikunjungi oleh para pengunjung baik yang berasal dari wilayah Jawa Barat maupun luar Jawa. Mari kita simak ragam tempat wisata di Bogor yang bisa anda kunjungi saat liburan atau waktu senggang.

Salah satu tempat wisata yang terkenal di kota hujan ini adalah Kebun Raya Bogor. Rasanya kurang jika kita pergi ke kota Bogor namun tidak mengunjungi tempat yang satu ini. Kebun Raya Bogor memiliki lahan seluas 87 hektar yang apabila dikalkulasikan memiliki sekitar 15 ribu jenis tumbuhan dan juga pohon. Untuk bisa mengunjungi Kebun Raya Bogor, para pengunjung cukup membayar biaya sebesar 14.000 rupiah saja.

Selain Kebun Raya Bogor, The Jungle Adventure adalah salah satu objek wisata di Bogor yang merupakan wahana bermain yang bertemakan wisata air. Lokasi wisata air ini terletak di perumahan Bogor Nirwana Residence yang memiliki pemandangan Gunung Salak dan mempunyai lahan seluas 3 hektar. The Jugnle Adventure terletak di Bogor bagian selatan yang merupakan daerah tersejuk di seluruh Kota Bogor. Untuk bisa menikmati wisata air ini, para pengunjung cukup membayar uang sebesar 40.000 untuk week dan 60.000 untuk week end. Keamanan juga sangat dijunjung tinggi disini. Apabila pengunjung membawa barang banyak,mereka bisa menyewa loker lengkap dengan ban untuk berenang dengan biaya tidak lebih dari 30.000 untuk sekali kunjungan.

Objek wisata di Bogor yang wajib dikunjungi adalah Taman Safari Indonesia 1 yang terletak di Cisarua Bogor. Tempat yang satu ini cocok bagi mereka yang menginginkan berwisata safari dengan melihat hewan yang dilindungi secara langsung. Taman Safari merupakan objek wisata alam terbesar di Indonesia yang mempunyai lebih dari 100 spesies hewan yang terlindungi. Selain melihat hewan yang berada di dalam konservasi, para pengunjung juga bisa menikmati Animal Show yang diselenggarakan ketika sore hari atau siang hari. Ada berbagai macam pertunjungan hewan seperti SInga, Jerapah, Monyet, Macan dan yang paling sering adalah Gajah. Taman Safari hanya bisa dilewati oleh mobil, jadi apabila pengunjung menggunakan sepeda motor, mereka harus menyewa mini bus agar bisa menikmati hutan konservasi.

Objek wisata di Bogor yang terakhir adalah Puncak. objek wisata ini selalu ramai dikunjungi lantaran cocok digunakan sebagai tempat peristirahatan dengan view pegunungan dan udara yang sejuk. Disini terdapat agrowisata perkebunan teh yang juga disedakan berbagai macam villa untuk tempat menginap para pengunjung. Disini, para pengunjung bisa merasakan sejuknya hawa Gunung Mas dengan ketinggian 1.300 mdpl. Untuk bisa kesini, para pengunjung bahkan rela bermacet-macetan lantaran jalan yang digunakan tidak terlalu lebar dan kendaraan yang akan kepuncak rata-rata adlaah kendaraan roda 4 dan Bus.

Indonesia Explorer:

4 Photos of the Objek Wisata di Bogor yang Terkenal dan Wajib Anda Kunjungi

Objek Wisata di Bogor The Jungle AdventureObjek Wisata di Bogor Taman Safari Indonesia 1Objek Wisata di Bogor Kebun Raya Bogorobjek wisata di bogor puncak
Objek Wisata di Bogor yang Terkenal dan Wajib Anda Kunjungi | Ismail | 4.5 | Tags :objek wisata di bogor, wisata di bogor, wisata puncak bogor,

Leave a Reply