Objek Wisata Danau Singkarak Sumatera

Danau Singkarak
Advertisement

Danau Singkarak merupakan sebuah objek wisata alam yang menyajikan pemandangan kawah dari gunung vulkanik dengan luas sekitar 1000 hektar sehingga menempatkannya di urutan ke dua danau terbesar setelah danau toba yang terdapat di wilayah Sumatera.

Berbagai macam aktivitas yang dapat anda lakukan di objek wisata Danau Singkarak seperti memancing, menjelajah danau menggunakan perahu, berfoto – foto, merekam pemandangan sekitar, dan berjalan – jalan menelusuri pinggiran danau. Yang menjadi perhatian banyak wisatawan lokal maupun asing ketika berwisata ke tempat ini yaitu melihat spesies ikan Bilih yang di klaim hanya terdapat dan hidup di danau Singkarak. Masyarakat sekitarpun pernah mengatakan bahwa ikan tersebut juga tidak dapat hidup di akuarium ataupun tempat lainnya walaupun telah menggunakan air dari danau.

Wisata Kuliner Dan Souvenir Danau Singkarak

Dalam hal fasilitas akomodasi seperti penginapan, anda sudah dapat menemukan beberapa bangunan hotel dengan mudah di sepanjang jalan menuju ke Danau Singkarak. Untuk menginap di tempat tersebut, anda perlu mengeluarkan biaya mulai dari 100 ribu rupiah hingga 1 juta rupiah untuk satu kamarnya per hari. Di sana anda juga akan mendapati beberapa restaurant, kafe, dan tempat makan pinggiran yang menyajikan berbagai kuliner khas daerah sumatera.

Salah satu makanan khas daerah Danau Singkarak yang dapat anda nikmati seperti kuliner Ikan Bilih yang sangat terkenal sekali akan kelezatan daging ikannya di tambahkan dengan resep bumbu – bumbu rempahan masyarakat sekitar. Anda dapat menikamti tiga variasi penyajian dari kuliner ikan bilih, seperti di masak, di rebus atau di goreng. Namun kesemuanya sama – sama memiliki cita rasa yang sangat lezat dan gurih.

Berlibur ke Danau Singkarak tidak puas jika anda belum melakukan aktivitas berbelanja untuk berburu souvenir masyarakat sekitar. Pada beberapa lokasi dekat objek wisata, anda akan menemukan beragam pengrajin dan pedangang yang menawarkan produk tangan masyarakat sekitar yang bertemakan danau Singkarak dan beberapa bentuk lainnya dengan memberikan pola budaya Minangkabau.

Secara garis besar, objek wisata Danau Singkarak sangat cocok dijadikan tempat berlibur untuk anda dan sekeluarga dalam menikmati suasana alam yang menyegarkan. Biaya berlibur ke tempat wisata ini pun sangatlah terjangkau mulai dari 1 juta rupiah hingga 3 juta rupiah, di tambah dengan berbagai macam fasilitas – fasilitas yang mempermudah anda untuk menikmati keindahan danau Singkarak dengan lebih menyenangkan.

Indonesia Explorer:

1 Photos of the Objek Wisata Danau Singkarak Sumatera

Danau Singkarak
Objek Wisata Danau Singkarak Sumatera | Ismail | 4.5 | Tags :wisata sumatera barat, tempat wisata di padang,

Leave a Reply