Menikmati Pemandian Air Panas Lombongo

Air terjun Lombongo
Advertisement

Pemandian Air Panas Lombongo merupakan pmandian air panas alami yang terletak di daerah Gorontalo, Sulawesi Tengah. Mata air Lombngo ini berada di tengah-tengah keindahan alam pedsaan yang masih terjaga ke asriannya. Di tempat ini, pengunjung dapat menikmati air hangat alami sembari menikmati alunan musik tradisional serta beragam kesenian khas daerah Gorontalo. Pemandian ini merupakan salau tempat wisata yang masih berada di wilayah TNBW (Taman Nasional Bogani Nani Wartabone). Lokasi pemandian yang terletak di tengah-tengah desa yang masih asri ini, menghantarkan pengunjung merasakan sensasi kehangatan yang luar biasa di pemandian ini.

Di lokasi pemandian ini, pengunjung dapat menemukan 2 kolam dengan luas 500 m2 dengan kedalaman antara 1 hingga 2 meter. Di Pemandian Air Panas Lombongo, pengunjung dapat menikmati kehangatan air panas yang keluar secara alami, baik dengan berenang ataupun berendam diri dengan me-rileks-kan tubuh, sembari menikmati pesona keindahan alam di sekitarnya. Tempat pemandian ini, merupakan pemandian air panas alami yang bersumber dari air panas pegunungan. Di daerah Gorontalo, tepatnya desa Duwano yang merupakan tempat wisata alam ini, merupakan daerah dengan daratan vulkanik, oleh karena itu di daerah ini banyak sekali dijumpai mata air panas.

Sumber Air Panas Pemandian Air Panas Lombongo Kaya Mineral

Sumber air panas yang terdapat pada pemandian air panas ini merupakan air panas yang kaya akan mineral, karena mengandung sulfur (belerang) yang sangat baik bagi kesehatan kulit. Namun bukan air panas saja yang dapat pengunjung nikmati, karena di tempat ini pula terdapat satu kolam dengan menawarkan air dingin alami yang bersumber dari mata air pegunungan sekitar. Disekitar tempat Pemandian Air Panas Lombongo terdapat berbagai jenis tumbuhan tropis yang menghiasi sekitar tempat pemandian ini, yang dapat dinikmati para pengunjung sehingga dapat merasakan ketenangan sembari berendam di kolam pemandian. Udaranya yang sejuk menjadikan tempat ini ramai di kunjungi wisatawan, baik lokal maupun asing.

Pemandian air panas ini merupakan salah satu objekt wisata yang di banggakan di Gorontalo. Tak hanya berendam dan berenang di tempat ini, pengunjung juga dapat menikmati berbagai kesenian tradsional yang dihadirkan di tempat ini. Jika Anda termasuk pecinta kesenian daerah, disarankan untuk mencari informasi mengenai jadwal acara yang diselenggarakan di tempat pemandian ini. lokasi pemandian air hagat Lombongo terletak sekitar 19 km sebelah timur kota Gorontalo dan s18 km sebelah timur kecamatan Suwawa, tepatnya di desa Lombongo. Untuk akses menuju tempat ini bisa ditempuh dengan menggunakan angkutan umum ataupun menggunakan kendaraan pribadi dengan jarak tempuh sekitar 30 menit dari Kota Gorontalo. Pengunjung hanya dikenakan biaya sebesar Rp 2.000 per orang untuk memasuki area Pemandian Air Panas Lombongo ini. ditempat ini pula telah tersedia berbagai fasilitas umum, seperti kantor informasi, toilet ataupun kamar ganti.

Indonesia Explorer:

2 Photos of the Menikmati Pemandian Air Panas Lombongo

Air terjun LombongoPemandian Air Panas Lombongo
Menikmati Pemandian Air Panas Lombongo | Ismail | 4.5 | Tags :pemandian air panas, Air Panas Lombongo, Air terjun Lombongo,

Leave a Reply