Menikmati Keasrian Pantai Jayanti

pantai jayanti di cianjur
Advertisement

Indonesia adalah negara yang memiliki banyak sekali pantai. Tapi sayangnya yang terkenal hanya itu-itu saja. Seperti contohnya, pantai Kuta di Bali, pantai Parang Tritis di Jogja, pantai Losari di Makassar, dan lain sebagainya. Padahal masih banyak sekali pantai yang menarik dan indah di Indonesia. Salah satunya saja, Pantai Jayanti. Pernahkah anda mendengar tentang objek wisata yang satu ini?

Pantai Jayanti merupakan pantai yang berlokasi di Cidaun Selatan. Tepatnya di Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Cianjur Selatan, Jawa Barat. Jarak pantai ini sekitar 143 km arah selatan dari pusat kota Cianjur. Untuk mencapai ke pantai ini, anda perlu menempuh waktu kurang lebih 4 jam.

Keindahan Pantai Jayanti yang Asri dan Jauh Dari Sentuhan Manusia

Pantai Jayanti merupakan salah satu objek wisata yang bisa dikatakan masih ‘perawan’ di pulau Jawa. Pantai ini masih sangat bersih dari pencemaran. Lokasi pantai yang berada jauh dari pemukiman penduduk menjadikan pantai ini terjaga keasriannya. Sehingga pantai ini pun jauh dari sentuhan-sentuhan usil. Tetapi, karena lokasinya yang jauh, anda hanya bisa mencapai pantai ini dengan menggunakan kendaraan pribadi. Lokasi yang jauh ini akan menambah sensasi liburan anda. Perjalanan yang jauh dan melelahkan pastinya akan terbayar dengan keindahan pantai yang masih asli dan jauh dari pengaruh perkotaan.

Tidak hanya keindahan alam laut saja yang menjadi potensi dari pantai ini. Pantai Jayanti memiliki ombak dengan ketinggian sekitar 3 meter, sehingga cocok untuk dijadikan tempat berselancar. Sayangnya, meskipun masih asri dan jauh dari pencemaran, pantai ini tidak dikelola dengan baik sehingga masih sedikit yang mengetahui lokasi pantai ini. Sehingga wisatawan pun jarang yang berkunjung ke pantai ini. Padahal sebenarnya, pantai ini bisa menjadi tempat wisata yang menarik. Apalagi kawasan jalan menuju ke pantai ini sudah termasuk bagus. Rencananya, Pemkab Cianjur akan mulai melakukan penataan di Pantai Jayanti pada tahun ini. Entah seperti apa konsep penataannya, yang pasti semoga tidak merusak keasrian pantai ini.

Karena jarang dikunjungi oleh wisatawan, tidak heran kalau tidak ditemukan hotel atau penginapan di sekitar Pantai Jayanti. Kalau anda ingin menginap, anda bisa menyewa guest house di rumah-rumah penduduk. Kalaupun ada penginapan, hanya seadanya saja. Kamar mandi yang tersedia pun kondisinya tidak terawat. Padahal pantai ini memiliki potensi sebagai salah satu tempat berselancar bagi para peselancar. Mengingat kondisi ombak yang tinggi di pantai ini. Meskipun belum bisa disejajarkan dengan pantai-pantai lain di Indonesia, pantai Jayanti memiliki eksotisme yang tidak kalah menarik. Keasrian alamnya akan memukau diri anda. Objek wisata yang satu ini wajib untuk menjadi tujuan berlibur anda selanjutnya.

Indonesia Explorer:

7 Photos of the Menikmati Keasrian Pantai Jayanti

pantai jayanti cidaunpantai jayanti cianjurpantai jayanti di cianjurpantai jayanti cidaun cianjurpantai jayanti cianjur selatanpantai jayanti cidaun cianjur selatanPantai Jayanti
Menikmati Keasrian Pantai Jayanti | Ismail | 4.5 | Tags :pantai di cianjur, pantai jayanti cianjur, pantai jayanti,

Leave a Reply