Menikmati Indahnya Pantai Tanjung Bira

pantai bira
Advertisement

Tanjung Bira merupakan salah satu objek wisata yang patut anda kunjungi, karena pantai ini menawarkan beragam pesona yang sangat memukau. Pantai yang terkenal akan pasir putihnya yang cantik dan mempesona ini, juga menghadirkan pesona air jernih yang cocok sekali untuk berenang maupun berjemur. Di pantai ini pula, kita dapat menikmati matahari terbit dan terbenam dengan cahayanya yang sungguh memukau. Dengan hamparan pasir putih yang begitu luas, menjadikan pantai tanjung Bira menjadi salah satu objek wisata yang tak luput dari perhatian para pecinta alam di seluruh dunia.

Pantai yang terletak sekitar 41 km disebelah timur dari kota Bulukumba ini telah menjadi objek wisata yang usdah dikenal hingga ke mancanegara, dan kini Tanjung Bira telah banyak mengalami perbaikan pada sektor jalan penghubung menuju pantai ini dan sudah di tata secara apik. Oleh karena itu, pantai ini patut di jadikan objek wisata bahari yang tak boleh Anda lewatkan. Berbagai sarana sudah tersedia di dekat pantai, seperti perhotelan, restoran, termasuk juga sarana telekomunikasi. Bahkan pantai yang terletak di kota Makassar ini disebut-sebut tak kalah dengan pantai yang ada di Maladewa yang terkenal.

Pantai Bira Tempat Wisata Pasir Putih di Sulawesi Selatan

Pantai ini cukup terkenal di daerah Sulawesi Selatan, selain karena keindahan panoramanya, pantai ini juga dikenal karena memiliki pasir putih yang begitu bersih dan air lautnya yang begitu jernih. Di lokasi ini, pengunjung dapat menikmati indahnya pantai berpadukan pasir putih nan indah, bahkan pengunjung dapat juga berenang, berjemur, diving, serta snorkling. Pantai Tanjung Bira ini terletak di ujung selatan provinsi Selatan, tepatnya di kabupaten Bulukumba, atau berjarak 20 km dari Kota Makassar. Untuk perjalanan menuju kota Bulukumba melalui kota Makassar, dapat ditempuh dengan menggunakan angkutan umum dengan tarif sekitar Rp 35.000, untuk selanjutnya dari kota Bulukumba menuju Tanjung Bira, pengunjung dapat memanfaatkan angkutan umum dengan tarif hanya Rp 8.000 hingga Rp 10.000 saja. jadi total perjalanan dari Kota Makassar menuju Tanjung Bira membutuhkan waktu sekitar 3 sampai 3,5 jam.

Dengan biaya Rp 5.000, pengunjung sudah bisa masuk ke pantai yang terkenal dengan pasir putihnya yang seperti tepung terigu. Di tempat ini juga telah tersedia berbagai macam keperluan para pengunjung, mulai dari tempat penginapan, hingga persewaan snorkling bagi pengunjung yang ingin berenang. Di tempat ini pula tersedia pemandian air tawar yang dapat dimanfaatkan pengunjung apabila telah selesai berendam ataupun diving di pantai ini. Bahkan juga tersedia persewaan motor bagi pengunjung yang ingin berkeliling di pantai. Dengan begitu, pengunjung dapat dengan puas menikmati keindahan pantai plus menikmati fitur yang telah tersedia di Tanjung Bira ini. bahkan di pantai ini pula tersedia pelabuhan kapal ferry yang siap mengantarkan pengunjung untuk berwisata ke Pulau Selayar.

2 Photos of the Menikmati Indahnya Pantai Tanjung Bira

pantai biratanjung bira
Menikmati Indahnya Pantai Tanjung Bira | Ismail | 4.5 | Tags :pantai bira, Tanjung Bira, tempat wisata di makassar,

Leave a Reply