Menguak Eksotisnya Pantai Ayah di Kebumen Jateng

pantai ayah kebumen
Advertisement

Indonesia dikenal dengan negara beribu Pantai indah didalamnya. Hal tersebut tidak lepas dari citra maritime yang melekat dengan Indonesia. Luas wilayah Indonesia yang begitu luas menjadikan kita memiliki beribu Pantai yang sangat menarik dengan berbagai gugusan pulau yang tak kalah indah. Salah satu wilayah di Indonesia yang memiliki Pantai terbaik adalah Kebumen Jawa Tengah. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya Pantai Ayah yang terhampar luas di Distrik Kebumen. Pantai yang satu ini begitu terkenal karena memiliki penampilan yang sangat menarik. Hal tersebut tidak lepas dari keunikan yang tersaji. Keunikan tersebut dihasilkan dari penggabungan dua potensi alam yang menarik yaitu Pantai dengan hutan lindung yang memiliki nama Hutan Logending.

Hutan Logending sendiri berasal dari kata “Lo” dan “Gending”. “Lo sendiri memiliki arti sebuah pohon yang kayunya dalam alat musik jawa atau yang biasa dikenal dengan Gamelan. Gamelan itu sendiri berfungsi untuk mengiri lagu khas daerah jawa atau yang bias dikenal dengan sebutan gending. Maka lahirlah nama Logending tersebut. Perpaduan yang ada juga menyebabkan Pantai Ayah sendiri dikenal dengan sebutan Pantai Logending. Hutan Logending sendiri merupakan hutan jati lindung selatan milik Perum Perhutani. Hutan tersebut merupakan lokasi pengawasan para tentara BelAnda serta Jepang ketika menduduki tanah air. Hal tersebut dibuktikan dengan ditemukannya bangunan benteng baik di Pantai maupun hutan.

Hal tersebut tentu semakin menarik banyak perhatian para pengunjung karena selain menikmati keindahan Pantai, mereka juga dapat menyaksikan secara langsung peninggalan sejarah yang tak ternilai harganya. Dengan pemandangan Pantai yang begitu menyegarkan ditemani dengan debuaran ombak tentu bisa menjadi tempat terbaik bagi Anda beserta keluarga, temen, ataupun kolega untuk melepas penat. Dengan pasir Pantai serta air yang begitu jernih Anda dapat sedikit menghilangkan gengsi Anda dengan bermain air guna menyegarkan badan Anda. Hamparan pasir yang luas serta landai juga bisa Anda manfaatkan untuk bermain-main bersama rekan Anda. Banyak dari pengunjung yang biasa bermain pasir, voli, atau sekedar duduk santai menikmati pemandangan Pantai ayah yang sangat menarik tersebut.

Puas dengan suasana Pantai ayah, Anda bisa segera bergegas untuk menyiapkan diri guna menikmati kesegaran hutan Logending. Disana Anda juga bisa menyehatkan fisik Anda dengan melakukan sedikit olahraga ringan seperi berjalan kaki. Di hutan tersebut, Anda juga dapat mempelajari berbagai macam tanaman langka yang bisa menambah wawasan Anda terkait kekayan alam bangsa kita. Anda juga bisa menemukan tanaman langka dari luar negeri seperti kayu mahoni Afrika yang sudah mulai jarang ditemukan di hutan tropis sekarang ini. Dengan perpaduan hutan serta Pantai tentu saja Anda tidak perlu khawatir akan rasa bosan yang mungkin saja menghinggapi Anda.

Indonesia Explorer:

4 Photos of the Menguak Eksotisnya Pantai Ayah di Kebumen Jateng

pantai ayah di kebumenpantai ayah kebumen jawa tengahpantai ayah kebumenPantai Ayah
Menguak Eksotisnya Pantai Ayah di Kebumen Jateng | Ismail | 4.5 | Tags :pantai kebumen, pantai jawa tengah, pantai ayah,

Leave a Reply