Mengisi Waktu Liburan di Taman Safari Bogor

Koleksi Satwa Taman Safari Indonesia Bogor
Advertisement

Taman Safari Bogor – Mempunyai waktu luang ataupun pada saat – saat musim liburan nasional, tidak ada salahnya anda dan keluarga melakukan aktivitas liburan ke objek wisata Taman Safari Bogor yang terletak di desa Cibeureum, Kec Cisarua, Bogor, Jawa barat. Objek wisata ini terletak berdekatan dengan kawasan Puncak Bogor yang terkenal akan keindahan alam dan udara yang menyegarkan.

Melihat sejarah Taman Safari Indonesia, tempat tersebut di bangun sekitar tahun 1980 yang awalnya merupakan sebuah areal perkebunan teh yang di nilai kurang produktif untuk menghasilkan jenis teh terbaik dengan jumlah yang banyak. Dengan ketinggian di atas permukaan laut sekitar 900 meter hingga 1800 meter dengan suhu antara 16 derajat celcius hingga 24 derjat celcius, tempat ini merupakan area yang cocok digunakan sebagai pusat pengembangan dan pemeliharaan hewan – hewan nusantara, sehingga dibangunlah Taman Safari Bogor yang juga digunakan sebagai penyangga Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Koleksi Satwa di Taman Safari Bogor

Seiring perkembangannya dari tahun ke tahun, kini koleksi hewan yang terdapat di taman safari Bogor telah mencakup berbagai jenis satwa yang berasal hampir dari seluruh penjuru dunia. Namun beberapa satwa lokal pun tetap menjadi pilihan utama bagi wisatawan lokal ataupun asing yang datang untuk melihatnya, seperti Harimau Putih, Komodo, Gajah, dan Beruang Hitam Madu.

Untuk mempermudah wisatawan menikmati keindahan seluruh satwa yang terdapat di Taman Safari Indonesia, pengelola pun menyediakan kendaraan bus safari yang digunakan untuk bekeliling melihat seluruh satwa yang terdapat di taman safari Bogor. Fasilitas lainnya yang dapat anda nikmati seperti  danau buatan, sepeda air, kereta api mini, komedi putar, area gocart, bom bom car, kesenian tradisional dan masih banyak lagi.

Dengan pengelolaan, perawatan dan pemgembangan yang dilakukan oleh Taman Safari Bogor untuk mensejahterakan satwa – satwa nya. Akhirnya objek wisata taman safari memperoleh beberapa penghargaan dari pemerintah diantaranya Lembaga Konservasi Terbaik, sapta Pesona Award, Satyalancana Pembangunan Award, Indonesia Green Award dan Best Indonesia Travel and Tourism Award.

Waktu Kunjung Taman Safari Bogor

Objek wisata Taman Safari Bogor akan ramai dikunjungi pada saat akhir pekan terutama sekali ketika libur sekolahan. Tempat ini akan di buka mulai pukul 08:30 hingga pukul 17:00 dengan harga tiket masuk yang di patok mulai dari 85 ribu rupiah hingga 150 ribu rupiah per orang didasarkan pada tingkat usianya. Kendaraan yang masuk juga dikenakan biaya mulai dari 5 ribu rupiah hingga 20 ribu rupiah.

Indonesia Explorer:

2 Photos of the Mengisi Waktu Liburan di Taman Safari Bogor

Koleksi Satwa Taman Safari Indonesia BogorTaman Safari Bogor
Mengisi Waktu Liburan di Taman Safari Bogor | Ismail | 4.5 | Tags :taman safari bogor, tempat wisata di bogor, taman safari indonesia,

Leave a Reply