Mendaki ke Puncak Gunung Kerinci Jambi

Puncak Gunung Kerinci
Advertisement

Gunung Kerinci merupakan salah satu objek wisata yang terdapat di daerah Sumatera Barat yang di kenal juga sebagai Gunung Gadang oleh masyarakat sekitarnya. Gunung ini termasuk dalam jajaran gunung berapi yang masih aktif di Indonesia dengan ketinggian sekitar 3805 meter dan telah tercatat sebagai gunung berapi yang tertinggi di seluruh wilayah nusantara.

Objek wisata gunung Kerinci berjarak sekitar 131 kilometer dari Kota Pandang dan hanya dapat di tempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi sekitar 3 hingga 4 jam perjalanan. Di dalam perjalanan ke tempat wisata ini, anda pun akan melihat beragam pemandangan alam yang sangat indah dengan pepohonan lebat berdiri tegak di kanan dan kiri jalan. Anda pun harus berhati – hati dalam perjalanan dikarenakan pada beberapa wilayah kondisi jalanan tersebut sudah mengalami kerusakan.

Pemandangan Kota Jambi Dari Puncak Gunung Kerinci

Ketika anda sudah mencapai puncak objek wisata Gunung Kerinci, anda akan melihat keindahan pemandangan kota Jambi secara keseluruhan. Terutama sekali suasana terindah dapat terlihat ketika malam hari telah tiba, dimana anda akan melihat kelap kelip cahaya lampu yang bersinar di tengah – tengah kota Jambi. Untuk menikmati suasana seperti itu, anda harus bermalam dan berkemah di puncak Gunung Kerinci ini.

Beberapa pemandangan indah lainnya yang dapat ada temukan seperti kawah kerinci yang mempunyai luas sekitar 400 x 120 meter dengan warna air yang kehijau – hijauan, danau bento yang mempunyai pemandangan rawa gambut dihiasi air yang sangat jernih, gunung tujuh dengan pemandangan kawah yang belum pernah tersentuh oleh para wisatawan, serta pemandangan matahari terbit dan tenggelam yang sangat indah sekali terlihat dari puncak Gunung kerinci.

Objek wisata Gunung kerinci juga menyajikan akan keindahan flora dan fauna-nya. Kebanyakan anda akan melihat pohon mahoni besar serta beberapa bunga yang langka dan terkenal di seluruh dunia seperti Bungan Raflesia Arnoldi dan Amorphophallus Titanium. Sedangkan hewan – hewan yang dapat anda temukan di Gunung ini seperti macam tutul, harimau, badak sumatera, monyet ekor panjang, dan sekitar 140 jenis burung yang tersebar di beberapa wilayah.

Jika anda berencana untuk berlibur ke Gunung Kerinci, pastikan anda tidak membawa anak – anak dibawah usia 13 tahun, dikarenakan perjalanan mendaki yang sangat sulit dan berbahaya. Selain itu anda juga memerlukan seorang pemandu atau hunter guna mempermudah perjalanan menuju pusat rekreasi di Gunung Kerinci.

Indonesia Explorer:

2 Photos of the Mendaki ke Puncak Gunung Kerinci Jambi

Gunung KerinciPuncak Gunung Kerinci
Mendaki ke Puncak Gunung Kerinci Jambi | Ismail | 4.5 | Tags :gunung kerinci, wisata jambi, tempat wisata indonesia,

Leave a Reply