Melepas Penat di Wisata Alam Kalibiru

Wisata Alam Kalibiru
Advertisement

Wisata alam kalibiru – Hutan wisata kemasyarakatan Kalibiru sangat cocok untuk Anda yang ingin melepas penat dari rutinitas harian di kantor. Suasana di tempat ini sangat asri dan dijamin bisa menyejukan mata dan fikiran Anda. Wisata Alam Hutan Kemasyarakatan Kalibiru berlokasi di Perbukitan Menoreh Kulonprogo Yogyakarta, pada ketinggian 450 m dpl.

Lokasinya sendiri tepat berada di sebelah barat Kota Yogyakarta dengan jarak kurang lebih 40 km, atau hanya berjarak 10 km dari Kota Wates, Ibukota Kabupaten Kulonprogo. Berbeda dari tempat wisata di jogja pada umumnya, wisata alam kalibiru dibangun atas inisiatif dari masyarakat.

Lokasi Wisata Alam Kalibiru

Lokasi yang dijadikan tempat wisata alam kalibiru sendiri sebenarnya adalah hutan Negara. Karena keindahan alamnya, masyarakat disana akhirnya berinisiatif untuk menjadikan hutan tersebut sebagai tempat wisata. Pengembangan wisata alam ini tidak lepas dari proses panjang upaya masyarakat di sekitar hutan.

Salah satu daya tarik kawasan wisata alam Kalibiru adalah keindahan alamnya yang sangat indah hijau membentang dan juga hamparan berbukit yang sangat luas. Selain indah, suasana masyarakat Desa yang ramah, santun, yang masih kental dengan rasa kekeluargaan dan kegotongroyongan juga menjadi daya tarik tersendiri.

Indonesia Explorer:

1 Photos of the Melepas Penat di Wisata Alam Kalibiru

Wisata Alam Kalibiru
Melepas Penat di Wisata Alam Kalibiru | Ismail | 4.5 | Tags :tempat wisata di indonesia, hutan wisata kalibiru, wisata alam kalibiru,

Leave a Reply