Malioboro Sebagai Ciri Khas dari Objek Wisata di Yogyakarta

malioboro yogyakarta
Advertisement

Indonesia adalah Negara kepulauan terbesar di dunia. Indonesia merupakan Negara yang memiliki kekayaan alam yang melimpah. Alamnya yang masih asri serta lautnya yang biru membuat Negara kita ini menjadi Negara destinasi wisata yang ramai dikunjungi oleh turis baik local maupun mancanegara. Di Indonesia tentu ada wisata yang menjadi andalan seperti pulau Bali dan Yogyakarta. Di Bali, kebanyakan para pengunjung ingin menikmati pantai yang indah nan cantik dengan beragam tempat wisata belanja. Sedangkan di Yogyakarta, para pengunjung juga bisa mengunjungi pantai maupun objek wisata budaya yang masih sangat terjaga hingga sekarang. Oleh karena itu, berikut akan kita tampilkan satu objek wisata di Yogyakarta yang wajib anda kunjungi jika anda berada disana.

Objek wisata di Yogyakarta yang paling populer adalah Malioboro. Siapa yang tidak mengenal jalan malioboro yang sangat legendaris ini. Malioboro adalah jalan yang menghubungkan rusa antara Tugu Yogyakarta dengan Keraton Yogyakarta. Setiap pengunjung yang datang ke malioboro pasti tidak akan pernah melewatkan kesempatan untuk berfoto dibawah papan bertuliskan jalan malioboro yang terpasang diujung jalan dekat stasiun tugu. Malioboro terdapat para pedagang yang menjajakan kerajinan serta oleh-oleh khas Yogyakarta. Selain itu jika malam tiba, tempat ini menjadi tempat para warga menjual makanan lesehan serta gudeg dan bila anda beruntung di malam hari anda bisa menemukan para seniman Yogyakarta sedang bermain musik, pantomim, melukis maupun yang lainnya sepanjang jalan ini.

Jika anda mencari wisata nomer satu di Yogyakarta, Malioboro adalah tempat yang anda tuju. Malioboro selalu ramai oleh pengunjung baik pada saat hari libur maupun pada saat hari kerja. Itulah mengapa Malioboro merupakan wisata yang sangat komplit karena memang tempat ini menjadi pusat bertemunya segala pengunjung yang sedang berwisata ke Yogyakarta baik yang dari lokal maupun mancanegara. Obyek wisata di Yogyakarta ini merupakan yang paling sering dikunjungi oleh pembeli, meskipun pedagang di jalan malioboro ini sangat banyak namun hamper setiap toko selalu memiliki pembeli. Itulah mengapa di malioboro selalu menjadi wisata favorit semua orang bersama dengan keluarga, teman maupun pacar.

Jika anda beruntung, objek wisata di Yogyakarta yang satu ini tidak hanya menyediakan berbagai oleh-oleh serta kerajinan tangan khas asli dari Yogyakarta saja. Jika hari mulai gelap dan toko sudah mulai menutup barang dagangannya, kehidupan malam di malioboro justru makin ramai. Disana anda akan melihat banyak warung lesehan yang sangat banyak dipinggiran jalan dengan diiringi oleh alunan musik pengamen jalanan. Yang pasti membuat anda rindu adalah pengamen jalanan di Yogyakarta sangat berbeda dengan pengamen pada umumnya. Warga yang ramah serta bersahabat pastinya membuat anda selalu rindu dengan kota ini.

Indonesia Explorer:

4 Photos of the Malioboro Sebagai Ciri Khas dari Objek Wisata di Yogyakarta

malioboro yogyakartamalioboro jogjamalioboro malam harimalioboro objek wisata di yogyakarta
Malioboro Sebagai Ciri Khas dari Objek Wisata di Yogyakarta | Ismail | 4.5 | Tags :wisata di yogyakarta, objek wisata di yogyakarta, Wisata Jogja,

Leave a Reply