Liburan Seru dan Menantang di Sunway Lagoon Malaysia

Sunway Lagoon Malaysia
Advertisement

Berlibur ke Kuala Lumpur, Malaysia, tidak syah jika belum singgah Sunway Lagoon Malaysia. Tempat ini merupakan salah satu lokasi wisata populer di Negara Singa Himalaya Malaysia. Lokasinya pun berada tidak jauh  dari luar kota Kuala Lumpr Malaysa.

Sunway Lagoon merupakan merupakan tempat wisata yang mirip dengan Ancol Jakarta. Alasannya karena di Sunway Lagoon terdapat water park yang berupa kolam renang (seperti Atlantis di Ancol) plus amusement park yang berisi wahana2 seru (seperti di Dufan). Wahana yang di tawarkan di tempat ini lebih variatif.

Berbagai wahana permainan yang seru dan modern tersedia di Sunway Lagoon Malaysia. Bukan hanya wahana permainan, di tempat ini juga terdapat kebun binatang mini yang birisi berbagai maca satwa, seperti buaya, ular, burang, dan lainnya. Saat ini Sunway Lagoon sudah memiliki 5 area yang fungsi dan seru nya beda2: Water Park, Amusement Park, Extreme Park, Wildlife Park, dan Scream Park.

Diantara 5 wahan yang saat ini tersedia di Sunway Lagoon, Area Water Park yang menjadi paling spesial. Wahan ini terdiri dari 2 area: Water of Africa dan Surf Beach. Water of Africa adalah kombinasi dari pertualangan yang teridiri dari wahana ‘kering’ dan ‘basah’ dengan elemen – elemen menyerupai Afrika. Sedangkan area Surf Beach adalah area pantai buatan yang dan mendapat predikat sebagai pantai buatan manusia terbesar di dunia. Di depan pantai buatan ini juga terdapat kolam renang dengan ombak buatan terbesar di dunia (13.000 m2). Ombaknya sendiri bisa setinggi 2 meter. Tapi traveler tidak perlu membawa papan selancar sendiri. Karena disini ada simulator selancar buat pengunjung yang ingin mencoba berselancar. Di bagian belakang kolam ombak terdapat area yang dijadikan tempat gunung berapi buatan.

Selain pantai dan kolam ombak buatan, di Sunway Lagoon juga terdapat air terjun buatan yang dibawahnya langsung menyambung dengan kolam renang arus. Tidak ketinggalan, perosotan berbagai macam bentuk dan ketinggian juga tersedia. Semua lengkap! Hal unik lain yang di Sunway Lagoon adalah jembatan gantung terpanjang di dunia. Jembatan gantung ini berada di atas kolam renang ombak dan hanya selebar 2 orang berdiri bersamaan. Dari atas jembatan gantung ini, pengunjung bisa melihat pemandangan Sunway Lagoon secara menyeluruh.

Lanjut ke area Amusement Park. Area ini terbagi atas Wild WIld West dan World of Adventure. Wild Wild West terinspirasi dari film Wild Wild West yang bertema koboi dan indian. Wahana paling seru yang ada di WIld Wild West adalah The Grand Canyon River Rapids yang sangat mirip dengan wahana Niagara-gara di Dufan. Kalau World of Adventure temanya petualangan gitu. Di area ini ada roller coaster yang cukup seru, The Lost City of Gold. Ada juga Pirate Revenge’s yang mirip banget sama wahana kora-kora di Dufan tapi lebih menegangkan karena Pirate’s Revenge putarannya benar2 360 derajat. Wahana Tomahawk juga hampir sama sama Pirate Revenge’s, bedanya bagian atasnya ditutup sama jeruji besi. Wahana-wahana lain di Wild Wild West dan World of Adventure masih banyak yang tidak kalah seru.

Di sebelah kiri area Water Park terdapat pintu masuk ke area Extreme Park. Di area ini, Traveler dapat mencoba olahraga ekstrim, seperti naik ATV (All Terrain Vehicle), Go-Kart, panahan, Flying Fox (flying fox terpanjang di Malaysia), Sling shot, Bungy Jumping, perahu kayak, dan masih banyak lagi. Beralih ke bagian belakang Water Park, dimana area Wildlife Park berada. Dari namanya, Traveler pasti udah bisa nebak kalau area ini berhubungan sama hewan. Ya bener! Ada 150 lebih spesies hewan yang berasal dari berbagai wilayah di dunia. Anda bisa ngerasain gimana rasanya jadi Tarzan pas berkunjung ke area ini    Area terakhir, Scream Park cocok banget buat Anda yang suka horror. Wahana di area ini memang serem semua. Ada rumah hantu yang dibuat secara 3 dimensi yang didalamnya ada hantu-hantu yang terkenal di Malaysia. Ada juga studio yang menayangkan film-film atau pertunjukan bertema horror.

Untuk memasuki tempat wisata ini, pengunjung dewasa dikenakan tiket masuk sebesar 120 RM (Rp 424.000) dan anak-anak sebesar 90 RM (Rp 318.000). Untuk Anda yang ingin bertandang ke tempat wisata ini, lebih baik pagi-pagi sebelum tempat wisata ini buka, bahkan perlu menunggu pintu masuk dibuka. Agar Anda bisa menikmati semua wahana yang ada di Sunway Lagoon ini.

Untuk menjangkau Sunway Laoon, anda tidak perlu menggunakan taksi yang cukup mahal. Anda dapat berhemat dengan mengunakan transportasi lainnya sperti kereta api yang lebih murah. Dari terminal KL Sentral, anda dapat menaiki kereta api KTM komuter dengan harga tiket hanya Rp 25ribu hingga Stasiun Subang Jaya. Sampai Stasiun Subang Jaya, kemudian Anda turun dan melanjutkan dengan bus dengan tiket seharga 1 RM sekitar Rp 3.500.

Sampai persis depan Sunway Lagoon yang biasanya disebut Sunway Pyramid. Kalau pun takut kelewatan, sebelum bus berjalan, Anda terlebih dahulu menghubungi sopir bus agar nanti diturunkan di depan Sunway Pyramid.

Indonesia Explorer:

3 Photos of the Liburan Seru dan Menantang di Sunway Lagoon Malaysia

Sunway Lagoon theme parkSunway Lagoon Surf PoolSunway Lagoon Malaysia
Liburan Seru dan Menantang di Sunway Lagoon Malaysia | Ismail | 4.5 | Tags :wisata malaysia, sunway lagoon, sunway lagoon waterpark,

Leave a Reply