Keunikan Air Terjun Telun Berasap Kota Jambi

Air Terjun Telun Berasap Kota Jambi
Advertisement

Air Terjun Telun Berasap Kota Jambi menjadi salah satu obyek wisata unggulan yang memiliki panorama keindahan alam yang begitu indah serta ditambah dengan adanya desiran suara air terjun yang berasal dari Danau Gunung Tujuh. Air terjun tersebut merupakan air sungai yang mengalir yang nantinya berhulu di Danau Gunung Tujuh. Air inilah yang nantinya akan dialirkan melewati tebing terjal dimana tebing tersebut memiliki ketinggian sekitar 50 meter.

Air terjun inilah yang dapat mengeluarkan Aura pesona alam yang begitu indah yang terpancarkan dari tempat ini. Bahkan akibat derasnya air terjun yang terus mengalir sangat deras, dapat menimbulkan gelintingan air terjun yang terus menerjang karang yang nantinya dapat menghasilkan butiran-butiran dan mengakibatkan terjadinya kabut (asap) di sekelilingnya.

Uniknya air terjun Telun Berasap Kota Jambi yang selalu mengalir deras

Air Terjun Telun Berasap Kota Jambi ini, konon katanya terdapat sebuah goa yang tak satupun pernah dilalui oleh siapapun akibat derasnya air yang selalu mengalir deras. Sehingga akses keluar masuk ke gua tersebut sangat sulit dilalui. Bahkan hingga saat ini gua yang terdapat di balik air terjun tersebut belum pernah ditelusuri secara menyeluruh.

Selain derasnya air terjun yang tak pernah henti menerjang karang, namun pada saat pagi hari. Di area sekitar Air Terjun Berasap ini dapat menikmati keunikan pancaran cahaya pelangi yang dapat menambah pesona warna kehidupan yang nampak semakin bersahabat dengan alam melalui air terjun tersebut.

Sehingga tak ayal, dengan keragaman pesona alam yang dipancarkan oleh air terjun berasap ini. Menjadikan air terjun ini sebagai salah satu obyek wisata alam yang begitu alami yang sering kali dibanjiri oleh para pengunjung atau wisatawan yang datang ingin menyaksikan secara langsung panorama keindahan alam yang di iringi dengan desiran suara air terjun yang terus mengalir sangat deras.

Namun perlu anda ketahui, jika anda ingin melihat atau mengabadikan gambar alam dan Air Terjun Berasap Kota Jambi ini secara dekat. Berhati-hatilah, sebab air terjun yang mengalir sangat deras ini dapat mengakibatkan kabut asap yang nantinya akan membuat anda nampak tidak jelas dan akan membasahi kamera anda.

Indonesia Explorer:

1 Photos of the Keunikan Air Terjun Telun Berasap Kota Jambi

Air Terjun Telun Berasap Kota Jambi
Keunikan Air Terjun Telun Berasap Kota Jambi | Ismail | 4.5 | Tags :wisata jambi, tempat wisata indonesia, tempat wisata di jambi,

Leave a Reply