Keindahan Tempat Wisata Danau Sentani Papua

wisata danau sentani
Advertisement

Wisata Danau Sentani – Apa yang muncul di benak sebagian orang jika mendengar wisata di papua? Tentunya sebagian besar orang akan mengingat raja ampat, namun wisata di pulau papua tidak hanya raja ampat, ada banyak lokasi wisata yang menarik dapat memberikan rasa nyaman dengan keindahan alam yang menenangkan. Dari mulai wisata di laut, pegunungan, sungai hingga wisata danau. Salah satunya adalah wisata danau sentani.

Danau ini terbentang luas antara kota jayapura dan Kabupaten Jayapura, Papua. Luas danau ini kurang lebih 9.360 hektar dan berada pada ketenggian 75 di atas permukaan laut sehingga danau ini menjadi danau terbesar yang ada di pulau Papua. Tidak hanya danau yang luas, namun keistimewaan danau ini adalah terdapat pulau-pulau kecil yang indah yang berada ditengah-tengah danau. Ada 21 buah pulau kecil yang menghiasi danau ini sehingga danau ini semakin terlihat eksotis dan sangat istimewa. Masyarakat Papua memiliki acara atau festival tersendiri untuk danau ini, yang diberinama dengan Festival danau Sentani yang biasanya di adakan pada bulan juni setiap tahunnya. Acara dari festival danau sentani adalah tari-tarian di atas perahu, tarian khas Papua, upacara adat dan wisata kuliner.

Lokasi Wisata Danau Sentani

Danau sentani berjarak kurang lebih 50km dari Jayapura namun tetap mudah di jangkau. Dan untuk menjamu para wisatawan, di danau ini juga telah disediakan perahu yang dapat membawa wisatawan untuk mengelilingi danau sentani. Sehingga para wisatawan dapat menikmati indahanya danau Sentani juga menikmati tatanan pulau-pulau kecil yang sangat indah. Keheningan dan air yang tenang menjadikan Anda dapat merasakan ketenangan dalam jiwa setelah merasakan lelah bekerja atau lelah akan rutinitas Anda. Dan Anda juga dapat menikmati pegunungan Cyclops yang berada dibelakang danau Sentani.

Bagi Anda yang ingin berbelanja oleh-oleh, souvenir atau kenang-kenangan khas Papua, Anda dapat mengunjungi pasar Hamadi, di pasar ini banyak menjual benda-benda seni khas papua dengan motif-motif khas danau sentani. Untuk Anda yang ingin membeli kain kulit kayu yang juga merupakan souvenir khas dari Papua, Anda dapat mengunjungi pasar Asei, dan dengan mudah Anda dapat menemukan kain kulit kayu dengan motif yang indah penuh seni yang di buat langsung oleh seniman-seniman Papua sehingga motif dan kualitas kain kulit kayu akan semakin unik yang tidak dapat ditemukan di tempat lainnya. Wisata danau sentani tidak hanya sekedar wisata alam, namun juga wisata kuliner. Karena di tepian danau sentani terdapat hotel yang menyajikan santapan kuliner yang lezat, seperti sajian udang dan ikan air tawar.

Indonesia Explorer:

1 Photos of the Keindahan Tempat Wisata Danau Sentani Papua

wisata danau sentani
Keindahan Tempat Wisata Danau Sentani Papua | Ismail | 4.5 | Tags :wisata di papua, wisata danau sentani, tempat wisata di indonesia,

Leave a Reply