Keindahan Pantai Kuwaru, Ombak Yang Besar dan Posisinya Yang Curam

pantai kuwaru bantul yogyakarta
Advertisement

Selama ini Jogjakarta terkenal dengan pantai Parang Tritis. Padahal sebenarnya ada pantai baru yang tidak kalah indahnya dengan Parang Tritis. Pantai tersebut adalah Pantai Kuwaru. Pantai ini terletak di Kabupaten Bantul. Pantai ini termasuk dalam jajaran pantai selatan. Tepatnya berada di sebelah timur pantai Pandan Simo yang berbatasan dengan kabupaten Bantul dan kabupaten Kulon Progo. Dari kota Jogja bisa ditempuh sekitar satu jam dengan mengendarai sepeda motor. Tiket masuk dan ongkos parkir cukup murah. Yakni hanya sebesar Rp 5000,-. Dengan harga yang terbilang murah tersebut anda sudah bisa menikmati keindahan Pantai Kuwaru yang menawan.

Layaknya pantai selatan pada umumnya, kita tidak bisa bermain air di pantai ini. Hal tersebut karena ombak di Pantai Kuwaru sangatlah besar dan posisi pantai pun juga sangat curam. Tapi hal tersebut tidak akan mengurangi keindahan dari pantai ini. Di bibir pantai anda akan disambut dengan tanaman pinus yang panjang dan membuat pantai menjadi nyaman dan teduh. Suasananya pun menjadi sejuk. Anda bisa menikmati pemandangan pantai sambil duduk-duduk di bawah pohon pinus di tepi pantai. Dijamin akan membuat anda terpukau dan terkagum-kagum. Sungguh besar memang Tuhan kita bisa menciptakan alam yang begitu indah dan menawan.

Berkunjung dan berlibur ke suatu tempat tentunya tidak akan lengkap kalau tidak mencicipi kulinernya. Sambil menikmati keindahan Pantai Kuwaru yang mempesona, anda bisa mencicipi kuliner khas di daerah. Kalau di pantai yang khas tentu saja seafood. Ada terdapat warung-warung makan di sekitaran pantai yang menjual makanan dengan harga terjangkau. Salah satu hal lagi yang menarik, kalau anda mau anda bisa memilih sendiri ikan yang akan dimasak dan ikut memasak hidangan yang akan anda makan. Tentunya akan menjadi pengalaman yang menarik dan tak terlupakan. Makan pun akan terasa lebih puas karena merupakan hasil buatan sendiri. Dengan Rp 30.000,- saja anda sudah bisa menikmati 1 kg ikan tongkol masak plus dengan nasi dan sambalnya. Benar-benar menggugah selera.

Kalau bisa ketika berkunjung ke Pantai Kuwaru, sempatkanlah untuk melihat matahari terbenam. Karena saat itulah pantai ini menyuguhkan pemandangan yang jauh lebih indah ketimbang ketika siang hari. Pengunjung pun banyak yang datang ketika sore hari karena ingin melihat pemandangan yang indah. Untuk anda yang gemar fotografi, waktu ini juga menjadi waktu yang tepat untuk mengabadikan gambar. Dijamin anda tidak akan rugi dan akan merasa puas dengan hasil yang anda dapatkan. Kalau anda berencana untuk liburan ke pantai, sebaiknya sempatkan diri anda untuk ke pantai ini. Dari pada terus pergi ke tempat liburan yang itu-itu saja.

5 Photos of the Keindahan Pantai Kuwaru, Ombak Yang Besar dan Posisinya Yang Curam

pantai kuwaru jogjapantai kuwaru bantulPantai Kuwarupantai kuwaru yogyakartapantai kuwaru bantul yogyakarta
Keindahan Pantai Kuwaru, Ombak Yang Besar dan Posisinya Yang Curam | Ismail | 4.5 | Tags :pantai kuwaru bantul, yogyakarta, bantul, pantai kuwaru bantul yogyakarta, pantai kuwaru jogja

Leave a Reply