pantai jungwok jogja


pantai jungwok jogja



Keindahan Pantai Jungwok yang Belum Tersentuh Tangan Manusia : Pantai Jungwok Jogja

Indonesia memang memiliki banyak sekali tempat wisata yang indah dan menarik. Kebanyakan dari tempat-tempat tersebut sudah terkenal ke seluruh penjuru negri, tapi ada banyak juga yang belum diketahui keberadaannya oleh masyarakat. Salah satunya adalah Pantai Jungwok. Pasti anda masih asing dengan nama pantai yang satu ini. Pantai Jungwok merupakan salah satu pantai yang berada di kabupaten Gunung Kidul. Meskipun namanya masih asing di telinga masyarakat, sebenarnya pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat menarik.

Pantai Jungwok terletak di sisi timur Pantai Wediombo yang (katanya) juga angker. Cara menuju ke Pantai Jungwok cukup mudah. Jika kita sudah menemukan tikungan ke arah Pantai Wediombo dan Jungwok, ikuti saja jalannya dengan motor. Nah, nanti ada persimpangan dua arah, persimpangannya tidak terlalu besar jadi harus hati-hati untuk mengetahui persimpangan ini, kalau lurus akan tembus ke Pantai Wediombo, nah kita belok kiri, di sana ada gubuk kecil untuk tempat parkir, bagi yang suka trekking, parkirlah motor kalian di sana dan bayar seiklasnya. Jika malas untuk jalan kaki menuju pantai, bawa saja motornya menelusuri jalan tersebut dan bisa parkir di pinggir pantai, tapi harus diketahui bahwa jalan tersebut bergelombang, maklum jalan desa. Ikuti saja jalur itu sampai terdengar suara deburan ombak, dan sampailah di pantai Jungwok.

Indonesia memang memiliki banyak sekali tempat wisata yang indah dan menarik. Kebanyakan dari tempat-tempat tersebut sudah terkenal ke seluruh penjuru negri, tapi ada banyak juga yang belum diketahui keberadaannya oleh masyarakat. Salah satunya adalah Pantai Jungwok. Pasti anda masih asing dengan nama pantai yang satu ini. Pantai Jungwok merupakan salah satu pantai yang berada di kabupaten Gunung Kidul. Meskipun namanya masih asing di telinga masyarakat, sebenarnya pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat menarik. Pantai ini masih sangat bersih dan bisa dikatakan sebagai salah satu pantai yang masih ‘perawan’ di pulau Jawa. Hal ini karena pantai Jungwok berada di pojok Gunung Kidul yang memang masih sulit untuk diakses.

Pantai Jungwok sebagai Sumber Air Tawar yang Langsung Mengalir ke Laut

Satu lagi yang menjadikan Pantai Jungwok istimewa. Pantai ini memiliki sumber mata air tawar yang langsung mengalir ke laut. Entah merupakan sungai atau hanya sumber air saja, yang pastinya air tersebut langsung mengalir ke laut. Pantai yang berada di timur pantai Wediombo ini dapat diakses dengan dua cara. Yang pertama melalui jalan raya sedangkan yang kedua melalui jalan setapak menyusuri bukit dan sawah penduduk dari pantai Wediombo. Perjalanan memang cukup melelahkan. Akan tetapi pemandangan yang indah selama dalam perjalanan akan membuat perjalanan menjadi menyenangkan dan tidak akan terasa jauh. Alamnya masih asri dan penduduk sekitar pun sangat ramah.

Back to Keindahan Pantai Jungwok yang Belum Tersentuh Tangan Manusia




pantai jungwok jogjapantai jungwok wonosaripantai jungwok gunungkidulPantai Jungwok