Kebun Binatang Ragunan, Tempat Wisata Populer di Jakarta

Kebun Binatang Ragunan
Advertisement

Jakarta sebagai ibukota Negara Indonesia tidak perlu diragukan lagi memiliki berbagai hal yang bisa mengundang banyak orang untuk mendatanginya, termasuk berbagai tempat wisata yang bisa ditemukan di Jakarta. Jakarta sebagai ibukota Indonesia tidak pernah kehilangan para peminatnya sekalipun kota tersebut memiliki berbagai kekurangan yang sangat mencolok. Namun Jakarta tidak hanya memiliki kekurangan, tapi juga kelebihan dengan adanya berbagai tempat wisata yang sangat populer dan selalu dipenuhi pengunjung, khususnya apabila waktu liburan tiba. Para orangtua pasti berbondong-bondong membawa keluarga mereka untuk menghabiskan masa liburan dengan berwisata di Jakarta dan mengunjungi berbagai lokasi wisata yang bisa dinikmati di sana. Salah satu tempat wisata yang sangat populer di Jakarta adalah Kebun Binatang Ragunan.

Kebun Binatang Ragunan, Taman Wisata Keluarga Di Jakarta

Kebun Binatang Ragunan merupakan salah satu tempat wisata populer dan menjadi favorit keluarga dalam menghabiskan liburan maupun akhir pekan yang berlokasi di Jakarta. Kebum binatang ini terletak di Jalan Harsono Rm No. 1 Pasar Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta Indonesia. Kebun binatang ini adalah kebun binatang pertama yang didirikan di Indonesia. Kebun binatang ini didirikan pada tahun 1864 dengan nama Planten En Dierentuin atau yang dalam bahasa Indonesianya berarti “Tanaman dan Kebun Binatang” dengan luas lahan sebesar 10 hektar. Sebelumnya, kebun binatang ini tidak terletak di Pasar Minggu. Pada mulanya kebun binatang pertama di Indonesia ini berlokasi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat. Lokasi pertama tersebut diberikan oleh salah satu tokoh ternama dalam sejarah Indonesia, yaitu Raden Saleh. Pada tahun 1949, nama kebun bintang ini dirubah menjadi “Kebun Binatang Cikini” dan kemudian pada tahun 1969-an dipindahkan ke kawasan Ragunan.

Sebagai sebuah kebun binatang, Kebun Binatang Ragunan menawarkan berbagai spesies dan spesimen binatang dan juga tumbuhan. Terdapat kurang lebih 295 spesies dan 4040 spesimen binatang di kebun binatang ini yang tentunya dilengkapi dengan hiburan lain yang pastinya sangat cocok untuk liburan keluarga. Melihat-lihat berbagai binatang dan tumbuhan tentunya menjadi hiburan tersendiri bagi anggota keluarga dalam menikmati liburan bukan?

Indonesia Explorer:

1 Photos of the Kebun Binatang Ragunan, Tempat Wisata Populer di Jakarta

Kebun Binatang Ragunan
Kebun Binatang Ragunan, Tempat Wisata Populer di Jakarta | Ismail | 4.5 | Tags :Kebun Binatang Ragunan, tempat wisata di jakarta,

Leave a Reply