Kebun Binatang Gembira Loka Sarana Hiburan Lengkap Untuk Keluarga

JADWAL FEEDING TIME DAN ATRAKSI SATWA
Advertisement

Kebun Binatang Gembira Loka РBerlibur atau berwisata sangat besar perannya dalam meringankan beban pikiran yang diakibatkan oleh tumpukan pekerjaan dan berbagai macam persoalan lainnya yang mungkin Anda hadapi sehari-hari. Namun, jangan sampai keharusan untuk memilih tempat yang hendak dikunjungi menjadi bagian dari persoalan yang justru menambah beban pikiran Anda. Datangi saja salah satu dari banyak tempat wisata Yogyakarta. Mengapa? Yogyakarta sebagai sebuah provinsi utuh memiliki beragam kumpulan objek wisata yang mampu menawan hati pengunjungnya, termasuk Anda. Anda hendak berlibur sambil dibuai angin pantai yang melegakan hati? Anda bisa temukan itu di Parangtritis. Anda berniat mengagumi gunung tinggi sembari menghirup udara segara pegunungan? Kaliurang menawarkan hal tersebut. Anda mau bersenang-senang menghabiskan uang membeli benda-benda berkualitas seni tinggi dengan harga terjangkau? Di Malioboro dan Pasar Beringharjo Anda bisa dapatkan semuanya. Dan jangan Anda tanyakan tentang objek wisata tradisional dan cagar budaya berkelas warisan dunia. Yogyakarta adalah sarang-nya cagar budaya.

Akan tetapi, pada kenyataannya, kadangkala ada pula orang yang tidak terlalu peduli mengenai jenis apakah tempat wisata yang hendak ia kunjungi. Bagi orang yang seperti itu, kepuasan hati seluruh anggota keluarga dan dirinya sendiri adalah satu-satunya hal yang ia tuju, mau seperti apapun objek wisata yang ia kunjungi. Anda mungkin bisa saja termasuk ke dalam kategori yang demikian. Nah, jika Anda memiliki anak dan ingin melihatnya terhibur, yang tentu saja akan membuat Anda sendiri bahagia, mengajaknya beserta keluarga ke Kebun binatang Gembira Loka bisa menjadi pilihan menarik tersendiri. Kebun binatang mungkin tidak unik. Akan tetapi, kebun binatang yang memiliki banyak koleksi hewan dan dilengkapi dengan fasilitas hiburan tambahan lainnya, itu mungkin menjadi hal baru yang bisa menghibur hati Anda sekeluarga.

Lokasi Kebun Binatang Gembira Loka dapat dijangkau relatif mudah. Kebun Binatang ini terletak kurang lebih hanya enam kilometer saja dari Keraton, objek wisata lain yang mungkin bisa Anda coba kunjungi. Meskipun namanya adalah kebun binatang tempat penampungan berbagai koleksi hewan. Anda dijamin tidak akan merasakan sengatan matahari siang ketika berada di sana. Sebab, banyak sekali pepohonan yang melingkupi sekitaran lokasi kebun.

Jenis Kelompok Satwa di Kebun Binatang Gembira Loka

Untuk koleksi hewannya sendiri, Gembira Loka memiliki lebih dari cukup jenis binatang untuk dipamerkan kepada Anda. Hewan-hewan pameran tersebut dikelompokkan berdasarkan jenis umum mereka:

  • Kelompok mamalia, yang terdiri dari, contohnya, Harimau Sumatera, Kuda Nil, Sapi Bali, dan Zebra,
  • Kelompok unggas seperti kakatua, merak dan elang bondol,
  • Kelompok reptil seperti berbagai macam jenis ular, kura-kura dan biawak,
  • Kelompok amfibi seperti contohnya adalah berbagai jenis katak, dan
  • Kelompok ikan, contohnya adalah arapaima dan banyak yang lainnya.

Bisa dikatakan, dengan pengelompokan seperti ini, diharapkan para pengunjung bisa lebih mudah menentukan kelompok mana yang hendak terlebih dahulu mereka lihat. Membedakan hewan berdasarkan jenisnya mungkin juga bisa berdampak mengurangi tingkat stres hewan itu sendiri mengingat kadangkala satu jenis hewan bisa jadi merupakan mangsa bagi kelompok hewan lainnya.
Satu lagi, di Gembira Loka ini, Anda bisa menikmati berbagai macam wahana hiburan tambahan seperti terapi ikan, skuter air, menunggang gajah atau unta, dan juga perahu kayuh. Kesemuanya bisa dinikmati dengan memenuhi tarif yang rata-rata terjangkau dan tidak memberatkan.

Indonesia Explorer:

2 Photos of the Kebun Binatang Gembira Loka Sarana Hiburan Lengkap Untuk Keluarga

JADWAL FEEDING TIME DAN ATRAKSI SATWAKebun Binatang Gembira Loka Gajah Tunggang
Kebun Binatang Gembira Loka Sarana Hiburan Lengkap Untuk Keluarga | Ismail | 4.5 | Tags :kebun binatang gembira loka, wisata kebun binatang gembira loka, tempat wisata di indonesia,

Leave a Reply