Jalan Jalan ke Telaga Warna di Dataran Tinggi Dieng

Telaga Warna di Dataran Tinggi Dieng
Advertisement

Telaga warna terletak di daerah wonosobo, tepatnya berada di dataran tinggi dieng dan merupakan salah satu andalan kabupaten Wonosobo. Telaga warna tersebut merupakan telaga atau danau vulkanik yang berisi air bercampur belerang dan terkena pancaran sinar matahari yang kemudian memantulkan sinar yang berwarna warni tergantung kandungan warna mineralnya. Terkadang terlihat kuning, hijau ataupun kuning serta biru.

Tempat ini banyak dikunjungi sebagai tujuan wisata baik dari dalam negeri maupun luar negeri, karena daerah tersebut khusunya wonosobo sejak zaman belanda mendapat julukan paris van jawa (parisnya Jawa) dengan ketinggian tempatnya sekitar 2100 meter diatas permukaan laut yang menjadi kamudara yang sejuk dengan suhu mencapai 10 derajat celcius C bahkan bisa menjadi hingga 5 derajat celcius.

Wisata Telaga Warna Dieng

Telaga ini mempunyai pemandangan indah serta unik dan menyimpan panorama alam yang sungguh mengagumkan disekitar telaga. Tempat ini sangat pas bagi anda yang senang dengan wisata alam. Sisi keindahan telaga pun dapat dilihat dari beberapa sudut diantaranya dari sisi sebelah barat mushola ataupun diatas tangga menuju tangga Dieng teater.

Dengan beberapa dahan yang menghiasi pemandangan ke arah telaga maka akan menambah keelokkan telaga ditambah cuaca yang bagus maka warna yang ditampilkan akan membentuk variasi seperti pelangi. Pemandangan seperti itu semakin membuat kita bersyukur atas kekuasaan Tuhan sang pencipta. Ayo tunggu apa lagi, saatnya mengajak keluarga anda untuk berlibur ke telaga warna dieng.

Indonesia Explorer:

1 Photos of the Jalan Jalan ke Telaga Warna di Dataran Tinggi Dieng

Telaga Warna di Dataran Tinggi Dieng
Jalan Jalan ke Telaga Warna di Dataran Tinggi Dieng | Ismail | 4.5 | Tags :wisata telaga warna dieng, tempat wisata di indonesia, telaga warna dieng,

Leave a Reply