Jalan jalan Ke Objek Wisata Green Canyon Indonesia

green canyon pangandaran
Advertisement

Dikenal dengan nama Green Canyon bukan berarti objek wisata tersebut terdapat di luar wilayah Indonesia. Green Canyon Indonesia merupakan salah satu tempat pariwisata yang berlokasi kurang lebih 30 kilometer dari objek wisata Pangandaran, Ciamis, Jawa Barat. Tempat wisata ini juga sering di sebut sebagai Cukang Taneuh oleh masyarakat sekitar yang terkenal akan keindahan aliran sungai yang berwarna kehijauan.

Akses untuk menuju objek wisata Green Canyon Indonesia dapat dilakukan dengan mudah menggunakan kendaraan roda empat, roda dua ataupun dengan pesawat terbang. Karena lokasi Green Canyon sangat dekat sekali dengan Bandara Nusawiru dan objek wisata lainnya seperti Batukaras. Dari kota Ciamis, anda dapat menggunakan kendaraan umum seperti bus mini dengan waktu tempuh sekitar 4 jam perjalanan. Berbeda dengan penggunaan kendaraan pribadi, anda akan sampai sekitar 2 hingga 3 jam perjalanan.

Berpetualang Wisata Air di Green Canyon Indonesia

Objek wisata Green Canyon termasuk dalam kategori wisata air, di karenakan anda akan menelusuri aliran air sungai Cijulang dan menikmati berbagai macam keindahan mulai dari goa – goa dengan pesona stalaktif dan stalakmit, pepohonan yang rindang dan lebat, dan sesekali anda akan melihat binatang – binatang liar yang berada di pinggiran sungai. Anda pun dapat melakukan aktivitas dokumentasi seperti berfoto – foto ataupun merekam perjalanan ketika menelusuri aliran sungai Cijulang.

Saat akan menuju ke pusat wisata Green Canyon, para wisatawan hanya dapat menggunakan alat transportasi air dari dermaga Ciseureuh. Di sana anda akan menemukan banyak perahu tempel yang biasanya akan jalan menuju pusat wisata GreenCanyon ketika penumpang sudah penuh. Jika anda tidak mau berlama – lama menunggu penumpang penuh, anda dapat menggunakan perahu wisata yang di sediakan oleh pengelola setempat dengan mengeluarkan biaya yang lebih mahal.

Untuk menikmati keindahan objek wisata GreenCanyon, para wisatawan harus menelusuri aliran sungai mulai dari mulut goa hingga ke bagian dasar dengan cara berenang. Kedalaman air di tempat ini sekitar 3 meter hingga 7 meter. Demi keamanan biasanya pengelola setempat akan memberikan berberapa perlengkapan seperti pelampung untuk berenang dan helm yang digunakan untuk mengamankan kepala anda dari benturan benda keras.

Waktu terbaik ketika ingin berwisata ke objek wisata Green canyon yaitu pada saat musim kemarau. Aliran air sungai pada saat itu tidak akan deras ataupun berbahaya bagi wisatawan sehingga mempermudah untuk melakukan aktivitas – aktivitas dengan lebih menyenangkan. Berbeda ketika musim hujan datang, air sungai akan sangat deras dan warnanya akan berubah menjadi ke coklatan.

Hal yang perlu anda perhatikan sebelum berkunjung ke Green Canyon yaitu membawa peralatan akomodasi yang lengkap dan juga persiapan uang tunai yang lumayan banyak. Pasalnya anda tidak akan menemukan fasilitas seperti bank ataupun ATM untuk mengambil uang guna memenuhi kebutuhan menginap dan makan di sekitar lokasi wisata.

Indonesia Explorer:

2 Photos of the Jalan jalan Ke Objek Wisata Green Canyon Indonesia

green canyon pangandaranGreen Canyon Indonesia
Jalan jalan Ke Objek Wisata Green Canyon Indonesia | Ismail | 4.5 | Tags :green canyon indonesia, green canyon pangandaran,

Leave a Reply