Jalan Jalan Ke Museum Kereta Api Ambarawa

Museum Kereta Api Ambarawa
Advertisement

Museum Kereta Api Ambarawa – Untuk Anda yang ingin berwisata sambil menambah wawasan, salah satu wisata di jawa tengah ini bisa jadi tujuan Anda dan keluarga atau teman-teman Anda. Meseum Ambarawa masih dalam area lokasi stasiun kereta api ambarawa yang berada di Jl Stasiun Ambarawa No 1, Ambarawa. Museum ini dulunya merupakan stasiun kereta api sungguhan. Tapi karena sudah tua, dijadikanlah stasiun ini sebagai museum kereta api.

Di museum ini, Anda akan melihat kereta api uap yang sudah cukup berumur dengan nomor lokomotif B 2502 dan B 2503. Kedua kereta api ini dibuat oleh Maschinenfabriek Esslinge. Kedua kereta ini memiliki keunikan tersendiri karena memiliki beberapa gerigi dibagian bawah yang berfungsiuntuk mencengkram rel.

Menurut penjelasan yang ada, kereta api jenis ini hanya ada tiga negara saja, yakni Indonesia, India dan Swiss. Kereta tersebut bisa dicoba dengan tarif Rp 50.000 per orang. Cukup mahal memang, tapi kapan lagi Anda bisa merasakan bagaimana rasanya naik kereta api jadul, yang mungkin umur Anda jauh lebih muda dengan umur sang kereta api.

Jika Anda kebetulan berkunjung secara rombongan, maka cukup dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 3.250.000 hingga Rp 5.250.000, Anda sudah bisa menyewa kereta api ini seharian penuh. Pemandangan yang disuguhkan selama perjalanan pun sungguh menakjubkan dan bisa membuat Anda merasa betah dan ingin terus berada di dalam kereta Api.

Di sebelah kanan dan kiri Anda akan disuguhi pemandangan berupa panorama Gunung Unggaran dan Gunung Merbabu yang menjulang tinggi serta hamparan Rawa Pening di bagian bawah. Jika Anda berkunjung kesini, tips travel dari kami adalah siapkanlah kamera yang bagus untuk mengabadikan keindahan alam yang ada.

Indonesia Explorer:

1 Photos of the Jalan Jalan Ke Museum Kereta Api Ambarawa

Museum Kereta Api Ambarawa
Jalan Jalan Ke Museum Kereta Api Ambarawa | Ismail | 4.5 | Tags :stasiun kereta api ambarawa, Museum Kereta Api Ambarawa,

Leave a Reply