Indahnya Pasir Putih Pantai Tanjung Bira

tanjung bira
Advertisement

Tanjung Bira berjarak kurang lebih 200 km dari kota Makasar Sulawesi Selatan dan merupakan bagian dalam wilayah Kabupaten Bulukumba. Perjalanan ke Pantai Bira ditempuh melalui wilayah pantai selatan Sulawesi Selatan dari Makasar dan melewati 4 kabupaten Takalar, Jeneponta, Bantaeng, dan Bulukumba.

Menghabiskan akhir pekan dengan berwisata di pantai hampir pasti menjadi pilihan yang populer sebagai tujuan untuk liburan. Pantai Bira lebih dikenal dengan sebutan Tanjung Bira. Pantai Bira sangat terkenal dengan air laut yang jernih dan pasir pantainya yang putih dan menjadi keunggulan tersendiri dan membentang sepanjang pantai. Kebersihan pantai sangat terjaga serta terumbu karang yang ada disekitar dipelihara dengan baik, perpaduan alami antara pantai dan pegunungan di Bira menjadi daya tarik keindahan tersendiri.

Eksotisme Pantai Tanjung Bira

Tebing karang dengan tekstur alami membatasi pantai dengan beragam bentuk karang yang menjorok ke laut serta banyaknya phon pohon kelapa yang tumbuh disekitar pantai serta taburan pasir putih yang lembut dan halus bagaikan tepung menjadikan pantai terlihat eksotis tak kalah dengan eksotisme Pura Uluwatu di Bali.

Deretan perahu nelayan terlihat di sepanjang pantai. Ini adalah sarana transportasi bagi warga dan penghubung wisatawan yang ingin menyeberangi pulau di tanjung Liukangloe. Pantai Bira belum di olah secra baik sebagai tempat wisatai pantai lainnya yang ad adi Sulawesi Selatan. Hal ini mungkin karena kurangnya wisatawan yang berkunjung, maklum, lokasinya yang jauh dari Makassar dan harus ditempuh dengan waktu sekitar 4 jam. Sebenarnya Hotel / penginapan dan makanan yang ad adi sekitar Pantai harganya cukup terjangkau atau tidak mahal, tetapi hal ini belum cukup untuk mendorong orang untuk harus sering melakukan perjalanan ke pantai berpasir putih ini.

Wisatawan lebih senang pergi ke pantai pada pagi hari untuk menikmati pemandangan dari perairan yang jernih dari Pantai Tanjung Bira. Selain menikmati keindahan pantai banyak juga yang senang menghabiskan waktu dengan berenang di sepnjang pantai. Pantai akan mulia sepi ketika hari beranjak terik, karena panas matahri membuat banyak orang memilih untuk berteduh. Dan Pantai Tanjung Bira akan kembali ramai di sore hari untuk menikmati indahnya sunset atau matahari terbenam.?

Indonesia Explorer:

1 Photos of the Indahnya Pasir Putih Pantai Tanjung Bira

tanjung bira
Indahnya Pasir Putih Pantai Tanjung Bira | Ismail | 4.5 | Tags :tempat wisata pantai di makassar, Tanjung Bira, pantai bira,

Leave a Reply