Indahnya Pantai Tanjung Setia, Krui, lampung

Pantai Tanjung Setia
Advertisement

Pantai Tanjung Setia yang terletak di daerah krui, provensi lampung menawarkan sejuta pesona yang begitu indah yang patut kita nikmati dan syukuri bersama. Tentu saja kita sebagai warga indonesia malu apabila belum mengetahui akan keindahan pantai ini. Keindahan pantai ini cukup terkenal hingga ke mancanegara, bahkan tak kalah indahnya dengan pantai di Hawai. Meskipum letaknya yang cukup jauh dari bandar lampung, namun tidak menyurutka para wisatawan untuk datang berkunjung ke pantai yang terkenal dengan keindahan ombaknya.

Di pantai ini para wisatawan selain dapat menikmati indahnya panorama disekitar pantai,  mereka juga dapat  berolah raga surfing. Karena ombak dipantai ini hingga mencapai 7 meter. Namun hal itu hanya bisa terjadi pada bulan-bulan tertentu saja. Pantai Tanjung Setia juga menawarkan sejuta pesona keindahan alam yang sangat menakjubkan.Selain keindahaan alamnya krui juga memiliki sumber daya alam dari hutannya, yang banyak menghasilkan berbagai macam hasil bumi seperti kopi,lada, dan vanili serta bahan bumi lainnya. Bahkan di tempat ini pula, juga tersedia berbagai kerajinan khas Lampung yang memang tempat ini adalah sentra kerajinan kain trapis atau kain khas Lampung.

Akses Menuju Pantai Tanjung Setia

Untuk mencapai pantai ini, wisatawan bisa melewati jalan tanggumas, hanya saja jalan yang dilalui  lebih sepi  dan tentu saja akan memakan waktu yang lebih cepat bila dibandingkan melewati daerah kota bumi di lampung utara. Pengunjung akan melewati bukit barisan selatan, dan apabila beruntung pengunjung dapat melihat hewan-hewan langka disekitar kiri kanan jalan. Pantai Tanjung Setia merupakan salah satu objek wisata unggulan yang terdapat di provinsi Lampung. Jika melihat ke belakang, tepatnya 5 tahun lalu, apabila kita melewati kawasan ini pada malam hari, kita bisa melihat hewan-hewan langka ini. Bahkan tak jarang, kita harus menunggu sampai hewan hewan ini melewati jalan yang kita lalui.

Namun ada sebuah misrteri mengenai tempat ini, dimana apabila penduduk lokal di daerah ini menemui hewan yang sedang melintas, agar tidak menyebut nama binatang tersebut melainkan dengan sebutan tertentu. Masyarakan biasa menyebutnya dengan sebutan “mbah”, “raja” atau “pangeran”. Tetua kampung melarang penduduknya untuk tidak menyebutkan nam binatang secra langsung apalagi sampai 3 kali. Konon binatang tersebut bisa-bisa langsung ada di hadapan kita.

Kembali ke pantai Tanjung Setia, dimana pantai ini dikenal dengan keindahan pantainya yang luar biasa, dan menjadi tempat favorit para turis asing untuk berselancar. Jadi tak perlu jauh jauh pergi ke Bali yang begitu ramai hanya untuk menikmati ombak yang terkenal ganas di pantai ini. untuk penginapan, di Kriu sudah banyak berdiri penginapan namun dengan fasilitas seadanya, namun dengan fasilitas seadanya inilah yang menjadikan Pantai Tanjung Setia brgitu asri dan nyaman untuk dikunjungi.

Indonesia Explorer:

2 Photos of the Indahnya Pantai Tanjung Setia, Krui, lampung

Pantai Tanjung SetiaPantai Tanjung Setia
Indahnya Pantai Tanjung Setia, Krui, lampung | Ismail | 4.5 | Tags :pantai di lampung selatan, pantai pantai indah di indonesia, pantai tanjung setia,

Leave a Reply