Indahnya Pantai Bayah di Banten

Pantai Bayah
Advertisement

Pantai Bayah merupakan pantai yang terletak di Provinsi Banten, yang menawarkan keindahan alam yang mempesona. Di Provinsi Banten tidak hanya terdapat Pantai Tanjung Lesung dan juga Pantai Sawarna yang memiliki pesona alam yang tak terlupakan, terutama bagi pengunjung yang baru pertama kali datang ke tempat ini. Meskipun tak setenar dengan pantai Sawarna dan Tanjung Lesung, pengunjung yang datang ke pantai ini dijamin tidak akan menyesal karena pantai ini memiliki pemandangan yang tak kalah dengan pantai yang ada di Banten Lainnya. Selain memiliki pemandangan yang indah dengan pasir pantainya yang bersih, air laut di pantai ini juga cukup bersih dan jernih.

Walaupun hamparan pasir pantainya tak terlalu luas, namun pengunjung dapat merasakan hangatnya pasir sembari mengawasi putra-putri bermain pasir dan air laut. Pantai Bayah memiliki ombak yang lumayan besar, sehingga butuh perhatian ekstra apabila putra-putri anda bermain air di pantai ini. besarnya ombak di pantai ini disebabkan oleh kondisi dasar laut yang merupakan batuan karang dan kerikil hitam. Namun begitu, pantai ini tetap menyajikan pesona yang luar biasa, terutama pada batu karangnya yang memiliki bermacam bentuk yang unik.

Kehidupan nelayan pantai bayah

Di pantai ini, pengunjung juga dapat menjumpai para nelayan stempat yang sedang mencari ikan dengan menggunakan jaring mereka di tengah laut. Biasanya, ikan yang mereka tangkap adalah ikan teri, namun begitu ikan teri telah memberikan kehidupan bagi nelayan setempat yang telah puluhan tahun berprofesi sebagai nelayan. Waktu yang tepat untuk menjaring ikan teri, biasanya pada bulan Agustus hingga bulan Desember, karena pada bulan itu, ikan teri banyak bermunculan. Untuk harga ikan teri di PantaiBayah ini memang tak sebanding pada saat memancingnya, hanya dengan seharga Rp. 2.500 hingga Rp. 3.500 pembeli sudah bisa mendapatkan se rantang ikan teri halus, atau yang biasa di sebut oleh masyarak dengan sebutan ikan teri Medan. Dan biasanya, ikan teri dijadikan oleh-oleh bagi para pengunjung yang datng ke pantai Bayah ini.

Akses menuju pantai bayah

Untuk singgah ke pantai ini tidaklah sulit, apalagi pengunjung datang dengan mengendarai kendaraan pribadi. Dari Jakarta pengunjung bisa melewati jalur tol dari Tomang hingga Serang Timur. Kemudian setelah sampai di Serang, perjalanan di lanjutkan dengan melewati jalan yang berkelok di Banjarsari hingga Malingping. Dari Malingping, pengunjung dapat melanjutkan perjalannya dilanjutkan menuju ke Bagedur yang dikenal karena keindahan pantai Bagedur-nya, dari Bagedur berlanjut hingga ke pantai Cihara di Panggarangan. Nah, dari Panggarangan inillah pengunjung hanya butuh beberapa menit saja untuk mencapai pantai Bayah. Biasanya dari Jakarta menuju Pantai Bayah ini hanya membutuhkan waktu 3 hingga 5 jam perjalanan, tergantung kondisi jalan.

Indonesia Explorer:

1 Photos of the Indahnya Pantai Bayah di Banten

Pantai Bayah
Indahnya Pantai Bayah di Banten | Ismail | 4.5 | Tags :pantai di banten, Pantai Bayah, wisata banten,

Leave a Reply