gunung batur di bali


gunung batur di bali



Indahnya Eksotisme Wisata Alam Desa Batur Bali : Gunung Batur Di Bali

gunung batur di bali

Gunung Batur terletak sekitar 64 kilometer sebelah timur laut Kota Denpasar, dan masuk dalam wilayah Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Ada beberapa versi tentang gunung itu dan kalderanya, namun beberapa sumber menyatakan bahwa Gunung Batur berasal dari gunung purba yang sangat besar dan sempat beberapa kali meletus, kemudian membentuk dua kaldera. Nah, Gunung Batur muncul di tengah kaldera itu. Gunung Batur sendiri sempat meletus pada 1849, 1888, 1904, 1927, 1963, 1968, 1974 dan 1994, dengan letusan terbesar pada 1927.

Untuk kegiatan mendaki gunung dibutuhkan waktu kurang lebih 3 jam menuju puncak. Akan tampak Gunung Agung dan Gunung Rinjani dari kejauhan setibanya di puncak. Jangan lupa membawa masker dan sarung tangan dikarenakan Gunung Batur cukup berpasir,dan memiliki bebatuan yang tajam.

Lain halnya dengan Danau Batur, danau terluas di Bali ini memiliki bentuk yang unik seperti bulan sabit. Anda dapat menikmati pemandangan yang indah sambil bermain air disini. Di pinggir barat Danau Batur terdapat Toya Bungkah, sumber mata air panas alam yang diyakini dapat menyembuhkan penyakit kulit.

Back to Indahnya Eksotisme Wisata Alam Desa Batur Bali




wisata kintamanidanau batur baligunung batur di baliDesa Batur Bali